Alasan Jero Wacik Mangkir dari Pemeriksaan KPK

F-Jero_Wacik-DOK JPNNJAKARTA,SNOL Menteri ESDM Jero Wacik mangkir dari pemeriksaan KPK.Menurut Kapala Pusat Komunikasi Kementrian ESDM, Saleh Abdurrahman, Jero Wacik tidak bisa hadir karena baru tiba di Jakarta dari Bali pagi jelang siang tadi, mengikuti kunjungan kerja Presiden.

“SesuaiĀ  pembicaraan dengan KPK, Menteri akan memenuhi panggilan KPK minggu depan,” ujar Saleh dalam keterangan tertulisnya (Selasa, 26/11).
Jero Wacik semula diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rudi Rubiandini. Mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) itu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di SKK Migas berdasarkan operasi tangkap tangan (OTT) pada 13 Agustus 2013 malam bersama dengan barang bukti 400 ribu dolar AS.
Uang suap diberikan oleh Komisaris PT Kernel Oil Private Limited Simon Gunawan Tanjaya melalui pelatih golf Rudi, Deviardi.
Berdasarkan jadwal pemeriksaan yang dirilis KPK pada hari ini, tim penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap sembilan orang saksi. Selain Jero, ada Syarief Maulana (pegawai SKK Migas), Supriyanto (pegawai PT Pertamina Pusat), Diana (Sekretaris) dan Khairiansyah Salman (Konsiltan/swasta/PT Auditindo Arin Prima).
Selain itu ada Fajri Muzakkir (pegawai PT Pertamina Pusat), Herman Afif Kusumo (Presidium Masyarakat Pertambangan Indonesia/MPI), Almin Aling alias Cuming dan Agah Mochamas Noor dari swasta.(sam/dem/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.