Isteri Anas Beberkan Status Rp 1 Miliar Sitaan KPK

JAKARTA,SNOL Atthiyah Laila, istri Anas Urbaningrum akan menjelaskan soal uang Rp 1 miliar yang disita penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumahnya beberapa waktu lalu.

“Pastilah (dijelaskan),” ujar Carel Ticualu, penasihat hukum keluarga Anas Urbaningrum, saat dikonfirmasi, Senin malam (25/11).

Sebelumnya Jurubicara KPK, Johan Budi juga menyatakan, pemanggilan Atthiyah sebagai saksi untuk tersangka Machfud Suroso dalam kasus Hambalang, dilakukan sekaligus untuk mengkonfirmasi mengenai uang Rp 1 miliar yang disita di kediamannya di Duren Sawit, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Soal itu, Carel menerangkan kliennya bakal menjelaskan secara utuh mengenai status uang yang diklaim milik ormas baru Anas Ubaningru, Perhimpinan Pergerakan Indonesia (PPI).

“Nanti dijelaskan, kan dia (Atthiyah Laila) gak mau dituduh terima uang Hambalang, padahal itu uangnya PPI. Kita pake logika aja deh, kalau bener Mbak Atthiyah dan Mas AU (Anas Urbaningrum) menerima uang Hambalang, apakah mgkin mau mbiarkan uang itu tidak disimpan dtempat yang aman?,” tandas Carel.

Pemanggilan Atthiyah Laila ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, KPK sudah memanggil Athiyyah buat bersaksi pada 18 November lalu. Tapi, dia batal datang lantaran sakit. Istri Anas Urbaningrum itu pun sudah dicegah enam bulan ke depan, terhitung sejak 20 November 2013.

Athiyyah sendiri tercatat pernah menjadi komisaris PT Dutasari Citralaras, perusahaan yang dipimpin Machfud. Perusahaan ini menjadi subkontraktor pengerjaan mekanikal elektrikal proyek Hambalang. (rusrmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.