MU Bantai Leverkusen 5-0

LEVERKUSEN,SNOL Manchester United (MU) masih terlalu tangguh bagi wakil Jerman, Bayern Leverkusen. Bertandang ke Bay Arena, dalam laga ke lima fase grup Liga Champions Eropa, Kamis (28/11) Wayne Rooney dan kawan-kawan menghukum tuan rumah dengan skor telak 0-5.  Dengan skor telak ini MU memastikan satu tempat di babak 16 setelah merajai grup A dengan 11 angka dari lima laga yang telah dijalani.
Tampil tanpa Robin van Persie, MU yang ingin segera memastikan tempat fase knock out tampil agresif sejak awal babak pertama.  Hasilnya MU yang bertindak sebagai tim tamu berhasil membuat publik tuan rumah terdiam di menit ke 22. Saat itu Valencia tampil memecah kebuntuan usai memaksimalkan umpan Rooney. MU unggul 0-1 atas tuan rumah.
Tim tam uterus memberikan tekanan bagi Leverkusen yang juga berhasrat untuk menang. Menit ke 30, Rooney melepaskan tendangan bebas. Namun sial bagi tuan rumah, maksud hati hendak menghalau bola  pemain belakang mereka Spahic justru mengarahkan si kulit bundar ke jala sendiri. Skor kini menjadi 0-2.
Agresifitas MU berlanjut di babak kedua. Hasilnya menit ke 66 giliran Jhonny Evans yang melanjutkan pesta gol usai memaksimalkan kemelut di muka gawang tuan rumah. MU menjauh 0-3.
Sepuluh menit kemudian MU semakin menjauh dengan skor 0-4. Gol cantik ini lahir dari umpan pendek Rooney yang disepak Smalling ke jala Leverkusen. Menit ke 88 gol terakhir The Reds Devils lahir dari kaki Nani. Pemain Portugis ini mencetak gol indah dari sudut sempit untuk membawa timnya unggul 0-5.
Dengan kekalahan ini Leverkusen terlempar ke urutan ke tiga. Hal ini terjadi setelah Shakhtar Donetsk menggunduli wakil Spanyol, Real Sociedad dengan skor telak 4-0. Kemenangan itu membuat Shakhtar naik ke tempat kedua.(zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.