Bertahan 10 Pemain Madrid Singkirkan Galatasaray

MADRID,SNOL Real Madrid memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Hasil ini diraih Gareth Bale dan kawan-kawan usai mengusir juara Turki, Galatasaray yang bertamu ke Santiago Barnabeu, Kamis (28/11) dini hari WIB.
Meski hanya bermain dengan 10 orang pemain, tak tanggung-tanggung Los Blancos – sebutan untuk Madrid—menghadiahi sang tamu dengan skor telak 4-1.
Berkat kemenangan tersebut Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara grup B. Mereka kini mendulang 13 angka hasil empat kali menang dan sekali bermain imbang. Dengan sisa laga fase grup yang menyisakan satu partai maka posisi Madrid tidak mungkin tergeserkan.
Dalam laga Madrid harus kehilangan Sergio Ramos saat laga memasuki menit ke 26.  Pemain Tim Nasional Spanyol tersebut diusir wasit setelah melanggar Umut Bulut. Namun demikian kurangnya jumlah pemain ini seolah tak berpengaruh dalam skema serangan tuan rumah.
Hasilnya Madrid membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke 37. Saat itu pemain termahal mereka Gareth Bale memecah kebuntuan dengan mencetak gol pembuka.
Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Semenit kemudian Bulut mencetak gol penyeimbang  setelah menerima umpan Drogba. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua serangan tuan rumah semakin agresif. Hasilnya menit ke 51 giliran Alvaro Arbeloa yang mencetak gol selepas menerima umpan Angel di Maria. Madrid menjauh 2-1.
Tak berhenti disini duet Arbeloa-Di Maria kembali menjadi momok menakutkan bagi tim tamu di menit ke 63. Bedanya kini Arbeloa mengirim umpan sedangkan Di Maria yang memasukkan ke dalam gawang. Papan skor berubah menjadi 3-1. Pesta gol tuan rumah ditutup oleh gol Isco di menit ke 81.
Dengan kekalahan ini Galatasaray terlempar ke posisi ke tiga klasemen sementara dengan empat poin. Tempat kedua kini direbut oleh Juventus yang meraih kemenangan pertama setelah menumbangkan wakil Denmark, FC Copenhagen.(zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.