Bocah 4 Tahun Tercebur ke Dalam Sumur

CIPUTAT,SNOL Diduga lalai tak menjaga anaknya, Sawiah (30) dan Rahman (45) harus kehilangan Ahmad Sueb (4), anak sematawayangnya, Kamis (28/11). Bocah malang itu tewas mengenaskan setelah tercebur ke dalam sumur di belakang rumah di Jalan Suka Bakti 2 RT.02/05, Kelurahan Serua Ke­camatan Ciputat Kota Tangsel.
Sebelum kejadian, Rahman pulang kerja dari proyek ban­gunan tepat pada pukul 12.30 Wib untuk istirahat dan makan siang. Kemudian dia ke bela­kang hendak mandi. Korban pun mengikuti di belakangnya.
Kamar mandi tersebut bukan hanya dipakai keluarga Rah­man, melainkan para tetangga lainnya juga. Sueb pun asyik bermain di sekeliling kamar mandi dan sumur kedalaman 10 meter itu.
Rahman mengaku masih mendengar anaknya bermain memukul seng penutup sumur. “Waktu itu saya dengar bunyi seperti ada yang pukul-pukul seng, tidak lama kemudian suara itu hilang. Saat itu juga saya langsung keluar menuju sumur,” akunya sembari terisak menahan pedih kehilangan.
Sesampainya di lokasi, lubang sumur tampak terbuka lebar. Deg…deg! hati Rahman mulai dag dug. Rahman ber­pikir Suep tercebur ke dalam sumur. Sebelum memastikan melongok sumur, Rahman kembali ke dalam rumah me­nanyakan pada istrinya, tentang keberadaan sang anak.
“Tapi dia enggak tahu. Kemu­dian saya tanya ke tetangga, tapi enggak ada yang lihat juga. Akhirnya saya nekad turun ke dalam sumur menggunakan tambang,” tutur Rahman.
Rahman tidak sekali turun ke dalam sumur. Dia melaku­kannya hingga dua kali, namun tetap tidak menemukan Sueb. Merasa putus asa, bersama para tetangga akhirnya Rahman menghubungi polisi. Mendapat laporan, pihak kepolisian lang­sung menuju rumah Rahman.
Kanit Reskrim Polsek Ciputat, AKP Budi Jarjono mengatakan, petugasnya membantu mencari bocah yang diduga tercebur ke dalam sumur umum itu. Setelah beberapa saat melakukan penca­rian, ternyata benar. Bocah ter­sebut tercebur ke dalam sumur. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa.
Untuk mengangkat mayat bocah tersebut, petugas men­galami kesulitan karena dasar sumur terlalu dalam. Namun, pencarian jasad Sueb yang ber­langsung selama lebih dari 15 menit itu akhirnya berhasil di­angkat. ”Korban sudah tewas. Untuk selanjutnya kami evaku­asi dan membawanya ke rumah sakit terdekat,” pungkas Budi. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.