Legenda Sepakbola Jerman Jagokan CR7

Bursa Calon Peraih Ballon d’Or
MUENCHEN,SNOL Dukungan pada Cristiano Ronaldo untuk merebut gelar pemain terbaik dunia semakin mengalir deras. Kali ini giliran legenda hidup Jerman, Franz Beckenbauer yang memberikan dukungan.
Beckenbauer menilai Ronaldo sangat layak membawa pulang tropi bergengsi itu. Ronaldo diperkirakan bakal bersaing ketat dengan gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery dalam pemilihan yang akan digeber 13 Januari 2014 mendatang.
“Ronaldo sudah melakukan semuanya dengan hebat. Dia memiliki ambisi dan karakter untuk memenangkan Ballon d’Or,” terang Beckenbauer dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Germany, Jumat (29/11).
Beckenbauer menambahkan, Ribery sebenarnya juga sangat layak merebut gelar tersebut. Apalagi jika menilik prestasi yang dibukukan Ribery bersama Muenchen di musim lalu. Ketika itu, Ribery sanggup membawa Muenchen meraih treble winner.
Secara prestasi, Ribery jauh di atas CR7, julukan Ronaldo. Pasalnya, musim lalu, Ronaldo gagal memberikan gelar untuk Real Madrid. Namun, sukses Ronaldo meloloskan Portugal ke Piala Dunia menjadi penilaian besar. Apalagi, setelah itu FIFA menunda deadline voting.
“Normalnya, Ribery akan memenangkan gelar tersebut. Namun, semuanya tidak berjalan seperti yang diperkirakan dalam pemilihan nanti. Saya tidak akan kaget jika pada akhirnya Ronaldo yang memenangkannya,” tegas Beckenbauer. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.