Jaman-Sulhi Dilantik Hari Ini

SERANG,SNOL Untuk ketiga kalinya, hari ini Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah akan melantik adiknya, Tubagus Haerul Jaman sebagai Walikota Serang. Jaman terpilih sebagai Wailkota Serang periode 2013-2018 berpasangan dengan Sulchi Choir. Pelantikan akan dilakukan Atut dalam kapasitasnya mewakili Menteri Dalam negeri di Gedung DPRD Kota Serang.
Pelantikan Jaman oleh Atut pada hari ini, merupakan kali ketiga. Yang pertama ketika Jaman dilantik sebagai Wakil Walikota Serang mendampingi Bunyamin, setelah itu Jaman dilantik menjadi Walikota Serang berpasangan dengan Nana Suryana setelah walikota sebelumnya, Bunyamin, meninggal dunia.
Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten, Deden Apriandhi memastikan kehadiran Gubernur untuk melantik pasangan Jaman-Sulhi itu. Menurutnya, hingga kemarin sore tidak ada tanda-tanda Gubernur akan membatalkan agenda kegiatannya di DPRD Kota Serang.
“Sampai sore ini (kemarin, red), Gubernur memastikan akan melakukan pelantikan Walikota Serang atas nama Mendagri,” kata Deden, Rabu (4/12) malam. Kepastian pelantikan oleh gubernur juga disampaikan oleh Humas Sekretariat DPRD Kota Serang, Monica. Menurutnya, pelantikan akan digelar hari ini setelah pihak DPRD Kota Serang menerima SK Mendagri terkait pelantikan itu. “Ya, besok (hari ini, red) Pak Jaman dan Pak Sulhi akan dilantik langsung oleh Ibu Gubernur,” katanya.
Dalam acara tersebut pihaknya juga mengundang seluruh kepala daerah, dan instansi yang ada di Provinsi Banten. “Insyaallah seluruh Kepala Daerah akan hadir, bahkan seluruh mantan calon walikota pun kita undang sebagai sebuah penghormatan,” jelasnya.
Sementara itu, Anggota KPU Kota Serang, Ade Suparman mengungkapkan posisi KPU dalam pelantikan adalah sebagai tamu undangan. Pasalnya seluruh ketentuan dalam Pilkada Kota Serang telah usai. “Kita hanya undangan, seluruh tahapan KPU di Pilkada telah usai,” katanya.
Sementara, untuk kelancaran prosesi pelantikan kepala daerah kota Serang itu, aparat kepolisian akan menerapkan pengamanan ketat di lokasi pelantikan. Untuk kelancaran jalannya acara itu, sebanyak 870 personil gabungan Polres Serang, Brimob dan Polda Banten akan disiagakan. “Seluruh personil akan kita tempatkan di dalam maupun di luar gedung, termasuk antisipasi jika terjadi kemacetan kendaraan. Pada acara pelantikan akan hadir sekitar 500 tamu undangan,” ungkap Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Serang, Kompol Asep Mauludin yang ditemui Rabu (4/12) kemarin. (ned/rus/enk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.