Resmi, Groundbreaking Gedung Baru KPK

JAKARTA,SNOL Peletakan baru pertama (groundbreaking) pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi dilaksanakan pagi ini (Senin, 9/12)  oleh Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto.
“Gedung kami tidak kalah dengan gedung-gedung perbankan, tapi kami tidak mengkapitalisasi uang.Kami mengkapitalisasi harapan dan perjuangan,” ujar Bambang dalam sambutannya di lokasi.
Gedung baru KPK itu akan dibangun di atas lahan seluas 8 ribu meter persegi yang berbentuk trapesium di Jalan Gembira, Guntur, Jakarta Selatan. Pembangunannya ditargetkan rampung pada Oktober 2015 mendatang.
Bambang pun menyampaikan bahwa gedung baru KPK dapat terwujud berkat bantuan swadaya masyarakat yang terkumpul hingga Rp 400 juta.
Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB itu diawali dengan pidato yang disampaikan Bambang dan penayangan video rancangan desain gedung baru KPK.
“Gedung KPK akan ditopang oleh lima pilar. Lima pilar tersebut menunjukkan lima filosofi dasar KPK, dan Pancasila ada bagian daripada itu,” jelasnya.
Usai pidato, Bambang kemudian membubuhi cap tangannya diikuti mantan penasehat KPK Said Zainal Abidin, M.M Billah, Jurubicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo, dan Direktur Utama PT Hutama Karya Tri Widjajanto.  Acara berlanjut dengan pembacaan puisi dan doa oleh Taufik Ismail. Terakhir adalah pelepasan balon yang menandai dimulainya pembangunan gedung baru KPK.(wid/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.