Kenji Langsung Dipuji

TANGERANG,SNOL Kehad­iran Kenji Adachihara melam­bungkan optimisme Persita jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2014. Pe­main asal Jepang itu sep­erti langsung ‘nyetel’ dengan skuad Persita ketika mencetak satu gol dalam pertandingan ujicoba melawan Edi Syah Se­lection, Selasa (7/1) lalu.
Asisten pelatih Persita, Giman Nurjaman menga­takan, kemenangan 3-1 yang diraih timnya tak lepas dari kontribusi Kenji Adachi­hara. Giman memuji mantan penggawa Persib Bandung itu sebagai pemain yang co­cok dengan gaya permainan Pendekar Cisadane.
“Kenji kemarin cetak gol. Meski baru pertama ber­gabung, Kenji telah menun­jukkan kelasnya sebagai pemain bintang. Meski de­mikian, Kenji masih butuh adaptasi dengan rekan-rekan setimnya. Kalau bicara soal kualitas, dia sudah tidak perlu diragukan lagi,” ujar Giman, Rabu (8/1). Secara keseluru­han, para pemain Pendekar Cisadane dianggap memiliki semangat yang bagus. Luis Edmundo cs juga memper­lihatkan kerja keras dalam laga ujicoba di Lapangan C, Senayan, Jakarta. Namun dari sisi permainan, masih ada kekurangan yang perlu dibe­nahi. Menurut Giman, timnya masih terlihat lemah dalam proses transisi dari bertahan dan menyerang.
“Dari hasil ujicoba kemarin, masih ada beberapa hal yang mesti kita evaluasi. Lemah­nya transisi dari bertahan dan menyerang masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera kita benahi,” ung­kap Giman. Hari ini, Kamis (9/12), Tim Ungu akan kem­bali menggeber pertandingan ujicoba melawan Edi Syah Selection di Stadion Benteng. Pertandingan yang akan dim­ulai pukul 15.30 WIB terse­but akan coba dimaksimalkan Giman untuk merotasi beber­apa pemainnya.
“Kita akan coba merotasi beberapa pemain di ujicoba nanti. Sebab sejauh ini kita masih belum menemukan formasi yang ideal untuk dimainkan. Dari rotasi itu juga kita bisa melihat posisi mana yang terbaik dari para pemainnya,” pungkasnya. (mg15/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.