Carasco Masih Tajam

Persita 2 – 1 Ligina Selection
BENTENG,SNOL Duet pemain asing di lini depan Persita menjanjikan ancaman bagi lawan-lawannya. Kerjasama Cristian Carasco-Kenji Adachihara menghasilkan kemenangan 2-1 dalam laga ujicoba kontra Ligina Selection di Stadion Benteng, Kamis (9/1).
Dalam pertandingan itu, Pendekar Cisadane sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui pemain asing Ligina Selection, Ali. Tim Ungu yang mengandalkan pola umpan – umpan pendek tak bisa menggedor pertahanan lawan di paruh pertama laga.
Sadar skemanya tidak berjalan, Arcan Iurie merotasi pemainnya di babak kedua. Masuknya Carrasco yang diduetkan dengan Kenji Adachihara membuat serangan Persita menjadi lebih hidup. Meski lebih dulu tertinggal 0-1, Persita akhirnya mampu membalikkan kedudukan lewat kaki pemain seleksi Rinton Ali dan striker andalan Cristian Carrasco.
“Hasil laga ujicoba tidak lepas dari peran Cristian Carrasco yang tampil impresif di lini depan. Carrasco tidak dibawa di laga ujicoba sebelumnya tapi di pertandingan kali ini, dia langsung unjuk gigi,” tutur Giman Nurjaman, Asisten Pelatih Persita, kemarin. Kemenangan ini, lanjut Giman, menjadi modal penting buat mental anak-anak di IIC. Apalagi Pendekar Cisadane akan bertemu tim-tim besar Liga Super. Namun dia menegaskan timnya masih butuh evaluasi sebelum bertolak ke Bandung.
“Masih banyak yang perlu diperbaiki di setiap lini. Satu gol yang dibuat lawan menandakan masih ada celah di lini belakang kita. Koordinasi setiap lini juga akan jadi fokus serius sebelum kita bertolak ke Bandung,” ungkap Giman. Kendati masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki, Giman mengaku taktik yang ia pakai sudah berjalan sesuai keinginannya.
“Strategi yang kita pakai sudah berjalan. Meski baru seminggu kita memainkannya namun di atas lapangan anak-anak sudah mampu melakukannya,” pungkasnya. Asisten manajer Persita, Pariminarso menyatakan ada dua pemain seleksi yang akan dipantau kemampuannya di ajang IIC. Selain pencetak gol ke gawang Ligina Selection, Rinton Ali (wing back), Persita juga membawa mantan striker Persija IPL, Sansan Fauzi.
Direktur Teknik Persita, Suhartopo menambahkan, tim kebanggaan warga Tangerang itu masih membutuhkan pemain di posisi wing back. Dia melihat sisi wing back belum diperkuat pemain yang sesuai karakter Pendekar Cisadane. (mg15/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.