Pendukung Anas Bikin Keributan

JAKARTA,SNOL Belasan pria asal Ambon, Maluku berteriak-teriak dan membuat kekacauan di pelataran gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat, (10/1) petang. Mereka adalah para pendukung Anas Urbaningrum.
Kekacauan ini pecah setelah mereka melihat seorang pemuda tak dikenal melemparkan telur busuk pada Anas yang hendak diboyong ke rumah tahanan KPK.
Para pemuda ini berusaha untuk mendekati mobil polisi yang membawa pemuda yang belum diketahui identitasnya itu. Namun, dihalangi oleh puluhan personil kepolisian agar tidak terjadi kekacauan. Tak terima dihadang, para pria ini lalu berteriak dan marah-marah di hadapan polisi. Adu mulut pun terjadi.
Tak puas berdebat dengan pihak kepolisian, para pria yang memakai kemeja rapi dan bertas selempang ini melanjutkan aksi orasi mereka di depan gedung KPK. Caci maki pun dilontarkan pada KPK.
“Mereka kenapa tahan Anas seperti mau tahan teroris. Tahan teroris juga polisinya tidak sebanyak itu, kenapa Anas diperlakukan begitu,” seru seorang pria bernama Abdullah.
Ia bahkan sampai mengancam-ngancam pihak KPK dan petugas keamanan internal yang berusaha menahan aksinya itu.
“Awas kau KPK. Kalian itu KPK atau orang Cikeas sebenarnya,” serunya. Disusul teriakan teman-temannya. Setelah wartawan mendekati dan menenangkan, akhirnya para pria ini mundur dan meninggalkan halaman KPK dengan umpatan. (flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.