Pendukung Anas Ngamuk, Pagar Tangga KPK Roboh

JAKARTA,SNOL Syahrul Kacemanahu, salah seorang pendukung Anas Urbaningrum tak bisa menahan emosinya begitu melihat kejadian pelemparan telur yang dilakukan penyusup tak dikenal kepada bekas Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut.
Kejadian itu, terjadi pasca Anas Urbaningrum selesai memberikan keterangan terkait penahanannya oleh KPK hari ini (Jumat, 10/1) di tangga depan lobi utama kantor KPK, Jakarta.
Setelah Anas masuk dalam mobil tahanan dan diboyong oleh petugas rutan KPK, Syahrul dan sejumlah pendukung lainnya mengamuk. Mereka menghujat pimpinan KPK, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto karena lalai dan tak bisa memberikan pengamanan terhadap Anas.
Mereka bahkan sampai berteriak, Abraham Samad (maaf) anjing dan Bambang Widjojanto (maaf) anjing. Mereka menuding, bahwa kejadiannya ini adalah settingan dari Cikeas, dalam hal ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Setelah berhasil diberikan pengertian oleh kawan-kawan lainnya dan sejumlah polisi mereka akhirnya mereda. Amukan pun terhenti dan situasi kembali kondusif. Namun, amukan itu ternyata membuat roboh pagar tangga KPK. Sisi kiri pagar itu terangkat.
Sementara itu, polisi saat ini nampak sedang mengumpulkan sisa-sia pecahan telur di depan kantor KPK. Dari informasi salah seorang petugas polisi, penyusup itu dibawa langsung menuju Polda Metro Jaya.(sam/wid/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.