Paripurna APBD Molor Terus

SETU,SNOL Setelah dua kali diren­canakan, rapat paripurna penyerahan Nota Keuangan atas Rancangan Ang­garan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali molor.
Rencananya pada Senin (13/1) ke­marin, paripurna penyerahan nota keuangan tersebut dilakukan, namun baik Pemkot maupun anggota DPRD tidak melakukan rapat paripurna tersebut.
Sekretaris DPRD Kota Tangsel, Syamsudin mengatakan, pihaknya baru menerima surat pengajuan Nota Keuangan dari Pemkot. “Hari ini (kemarin,Red) kami baru menerima su­ratnya dari Pemkot Tangsel,” ujarnya.
Setelah menerima surat tersebut, barulah pada Kamis (16/1) ini, de­wan akan menjadwalkan rapat Badan Musyawarah (Banmus). Setelah rapat tersebut, barulah akan dijadwalkan Rapat Paripurna penerimaan Nota Keuangan RAPBD tersebut.
“Jadwalnya itu baru ketahuan besok (hari ini), setelah rapat Banmus,” ujarnya. Selama ini DPRD hanyalah menunggu kesiapan dari eksekutif dalam men­gajukan rancangan APBD 2014.
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Ruham­aben mengatakan, dewan sudah men­dorong dan meminta Pemkot untuk menye­lesaikan Nota Keuan­gan tersebut pada Desember. Namun mereka tak menyang­gupi dan baru menyang­g u p i awal Januari. Kemudian mundur lagi di tanggal pertengahan.
Saat dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel, Uus Kusnadi, membenarkan atas keterlambatan pengajuan Nota Keuangan itu, karena final­isasi tim pembahasan RAPBD baru diselesaikan pada Selasa (15/1).
“Kita baru menyele­saikannya kemarin dan sudah diajukan ke de­wan. Kemudian akan di-Banmus-kan terlebih dulu, barulah maju pada paripurna,” tuturnya. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.