Diperiksa KPK 13 Jam, Rano Karno Dicecar 30 Pertanyaan

F-Rano_KArno-DOK JPNNJAKARTA,SNOL Wakil Gubernur (Wagub) Banten Rano Karno baru saja selesai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam pemeriksaan selama sekitar 13 jam itu, penyidik KPK mencecar Rano Karno dengan 30 pertanyaan.

Pertanyaannya, macam-macam. Mulai dari masalah suap penanganan sengketa Pilkada Lebak sampai Pilkada Banten di Mahkamah Konstitusi (MK).
“Terakhir kita membicarakan mengenai masalah provinsi Banten. Nah kita ini bersyukur akhirnya kita diizinkan KPK untuk bertemu dengan Ibu Atut,” kata Rano di tangga depan lobi utama Kantor KPK Jakarta, Jumat (17/1) malam.
“Ini adalah sebuah langkah supaya dimana kita bisa bergerak semua,” imbuhnya.
Gubernur Banten Ratu Atut saat ini mendekam di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, karena tersangkut kasus suap penanganan pilkada Lebak dan korupsi proyek alat kesehatan. Sebelumnya, Pemprov Banten sudah melayangkan dua surat kepada KPK agar diizinkan bertemu Atut karena ada beberapa hal yang perlu dikordinasikan untuk kelancaran tata kelola pemerintahan.
“Namun sampai saat ini belum ada kejelasann dari KPK,” kata Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten, Deden Apriyandhi, di Serang, Minggu lalu.(sam/zul/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.