Dari Selatan Air Kiriman, Dari Utara Air Pasang

JAKARTA,SNOL Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan potensi curah hujan tinggi di wilayah DKI Jakarta akan kembali terjadi pada malam ini, Sabtu, (18/1). Wilayah Jakarta yang akan mengalami curah hujan tinggi adalah Jakarta Pusat dan Jakarta bagian Selatan.
“Hujan deras masih akan terjadi malam ini. Seperti malam kemarin (17/1). Ini berlangsung selama beberapa hari ke depan,” ujar Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Mulyono Prabowo dalam jumpa pers di kantor Dirjen Sumber Daya Air Kemen-PU, Jakarta Selatan, Sabtu sore (18/1).
Menurut Prabowo, curah hujan tinggi yang sejak awal Januari lalu itu diperkirakan akan berlangsung hingga awal Februari. Sementara musim penghujan diperkirakan akan sampai awal Maret nanti.
Sementara itu terkait  dengan  kondisi pasang air laut, pada 13-16 Januari lalu sempat terjadi pasang yang tinggi. Kondisi serupa akan terjadi lagi pada 20-21 Januari 2014.
“Puncaknya 18-28 Januari. Dengan demikian Jabodetabek sebelah utara, di samping mendapat kiriman air dari Selatan, kondisi lautnya perlu jadi perhatian karena memungkinkan pasang naik dan mungkin terjadi rob,” kata Prabowo. (flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.