Mourinho Merendah, MU Percaya Diri

LONDON,SNOL Kondisi Manchester United (MU) yang kurang stabil musim ini membuat mereka diunggulkan saat  bertandang ke London untuk melawan tuan rumah  Chelsea, Minggu (19/1). 
Ditambah lagi dengan tidak bisa tampilnya Robin Van Persie dan Wayne Rooney membuat lini depan MU terganggu.
Namun demikian pelatih Chelsea, Jose Mourinho menyebut pihaknya tetap tidak bisa menganggap enteng The Red Devils—julukan MU. Menurutnya MU masih lebih kuat dari tim yang ditukanginya ini.
‘’Kami tidak melawan sebuah tim yang berada 11 poin dibelakang (pemuncak klasemen). Kami bermain melawan juara. Kami bermain melawan Man United,’’ ujarnya seperti dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (17/1).
‘’Tim yang sepertinya dalam masalah yang paling sulit adalah tim yang lebih kuat di pertandingan,’’ tambahnya.
MU sendiri kini berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan 37 poin dari 21 laga. Ini adalah akumulasi 11 kali menang empat kali imbang dan enam kali kalah.  Sedangkan Chelsea yang baru tiga kali menelan kekalahann menempati posisi ketiga dengan jarak dua poin dari Arsenal di puncak klasemen sementara.
MU yang baru sekali menang tahun ini saat mengalahkan Swansea pekan lalu berada dalam posisi yang tidak diunggulkan. Namun demikian,  Gelandang MU Darren Fletcher menegaskan timnya tidak gentar terhadap Chelsea meski mereka bermain di kandang The Blues, julukan Chelsea.
‘’Kami berharap menang di semua laga dan tidak masalah (melawan) Swansea di kandang sendiri atau (Laga) tandang di Chelsea, hanya saja itu akan terlihat seperti bencana jika kami tidak menang,’’ ujarnya.
‘’Kami pernah berada dalam situasi seperti ini sebelumnya dan terkadang dalam laga yang lebih besar Anda benar-benar bersatu dan ini memberi anda penampilan terbaik karena anda fokus dan Anda benar-benar ingin membuktikan bahwa orang-orang salah (menilai),’’ imbuhnya.
MU sendiri kini berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan 37 poin dari 21 laga. Ini adalah akumulasi 11 kali menang empat kali imbang dan enam kali kalah.  Sedangkan Chelsea yang baru tiga kali menelan kekalahan menempati posisi ketiga dengan jarak dua poin dari Arsenal di puncak klasemen sementara.
‘’Kami akan menghadapi ini seperti yang kami lakukan pada laga lainnya. Kami akan datang untuk menang. Kami tahu ini tantangan besar untuk datang ke Chelsea tapi kami mendapatkan kepercayaan diri dari laga mealwan Swansea. Saya kira kami akan baik-baik saja,’’ pungkas pemain tengah tim nasional  Skotlandia ini.(zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.