Tanggal Pengumuman Honorer K2 Belum Diputuskan

f-cpns 2013- jpnnJAKARTA,SNOL Hingga hari ini, pemerintah belum menetapkan tanggal pastinya pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) honorer kategori dua (K2).

“Kami belum menentukan tanggal pastinya. Kami juga belum mengirimkan undangaan ke instansi pusat maupun daerah untuk penyerahan hasil TKD dan pengumumannya,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kepada JPNN.com Minggu (19/1).
Pernyataan Setiawan ini menanggapi informasi yang disampaikan Kepala BKD Bengkulu, Tarmizi. Dari Bengkulu, Tarmizi mengatakan pihaknya sudah menerima undangan untuk penyerahan TKD pada 25 Januari 2014 dan pengumuman hasilnya per 27 Januari 2014.
“Informasi tersebut tidak benar. Belum ada undangan apa-apa. Apa yang disampaikan kepala BKD Bengkulu itu mungkin prediksinya sendiri karena kan ancar-ancar pengumuman akhir Januari,” ucapnya.
Hingga saat ini, lanjut Setiawan, panselnas masih melakukan pengolahan dan pemetaan hasil TKD. Hasil ini yang akan disimulasikan untuk penetapan passing grade kelulusan honorer K2.
“Penanganan honorer K2 ini berbeda dengan pelamar umum. Pemerintah harus melakukan berbagai kajian untuk penetapan nilai ambang batasnya, di antaranya kemampuan honorer, pengalaman kerja, unsur keadilan, dan lain-lain. Namun paling utama adalah kemampuan dasar honorernya,” beber mantan pejabat di Jawa Barat ini.
Ditanya kapan pastinya penyerahan hasil TKD, Setiawan mengatakan, akhir Januari 2014 dan diupayakan tidak loncat Februari 2014. “Kalau hasil TKD kita serahkan akhir Januari, berarti pengumuman dilakukan mulai akhir Januari sampai Februari. Tergantung kesiapan tiap instansi. Yang pasti lebih cepat mengumumkan lebih baik, karena deadline pemberkasan hingga akhir Februari,” pungkasnya. (esy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.