Gedung Eks Lab Fisika SMAN 6 Ambruk

TANGERANG, SNOL Gedung eks Laboratorium Fisika SMA Negeri 6 Kota Tangerang di Jalan Nyimas Melati II, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari yang kondisinya sudah rapuh Sabtu (18/1) sekitar pukul 04.00 WIB ambruk tak tersisa pada bagian atap. Ambruknya gedung yang sudah tidak dipakai oleh pihak sekolah ini pertama diketahui seorang penjaga sekolah bernama Eman. Saat itu, Eman terkejut mendengar suara gemuruh dan ketika dicek ternyata atap gedung eks Lab Fisika yang ambruk.
Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa atau kerugian lainnya. Sebab, selain musibah terjadi pada pagi hari, di dalam ruangan itu juga tidak ada barang-barang yang berharga karena ruangan sudah tidak dipakai. Wakil Kepala SMAN 6 Bidang Sarana dan Prasarana, Nana Sutrisna, mengatakan ia mengetahui salah gedung sekolah yang ambruk pertama kali dari seorang penjaga sekolah. Sebenarnya, keberadaan gedung ini sudah dilaporkan kepada Dinas Pendidikan untuk segera diperbaiki, tapi belum ada tindakan sampai gedung tersebut roboh.
“Kami sudah ajukan kepada Dinas Pendidikan untuk dilakukan rehab. Rencananya, tahun ini gedung eks Lab Fisika ini sudah masuk program rehab tapi keduluan ambruk. Mungkin ini juga akibat tingginya intensitas hujan di Kota Tangerang,” ujar Nana Sutrisna, Sabtu (18/1).
Dijelaskan Nana, untuk ruangan Lab Fisika saat ini sudah digabung dengan ruang Lab Biologi dan ini sudah berjalan sebelum ruangan tersebut ambruk. “Kami sangat bersyukur karena dalam musibah ini tidak ada korban, karena memang gedung tersebut sudah tidak dipakai lagi dan kejadiannya pun pada pagi hari, dimana belum ada aktivitas kegiatan belajar mengajar,” katanya.
Bangunan eks Lab Fisika ini lanjut Nana, dibangun sejak tahun 1999 dan belum pernah ada perbaikan. “Sebenarnya keberadaan gedung ini sudah tidak sesuai, karena posisinya berada di tengah-tengah gedung lainnya yang sudah megah dan representatif,” tukasnya. Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Tabrani mengakui bahwa gedung yang ambruk di SMAN 6 tersebut merupakan gedung lama dan sudah tidak terpakai lagi. “Ya, kalau ambruk syukur deh! Karena memang semua gedung lama SMAN 6 akan dibongkar dan dihapus dari aset Pemkot Tangerang,” kata Tabrani.
Menurut Tabrani, penambahan pembangunan gedung baru SMAN 6 ini sudah masuk pada program tahun 2014 ini oleh Dinas Tata Kota. Karenanya, kalau bangunan itu ambruk tidak susah lagi membongkarnya. “Rencana tahun ini SMAN 6 akan dibangun gedung baru sebanyak 10 ruang kelas,” pungkasnya. (jojo/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.