MCB tak Terbendung

Juara Liga Grassroot Kreasia U-12 Kota Tangerang
TANGERANG,SNOL Liga Grassroots Kreasia U-12 2013/2014 tingkat Kota Tangerang telah selesai dihelat, Sabtu (18/1). Seko­lah Sepakbola (SSB) MCB Karang Tengah keluar sebagai juara setelah mengalahkan SSB Cibodas Raya 2-0 di partai final turna­men yang digelar di Lapangan Sukun Kota Tangerang.
Langkah MCB menuju juara terbilang mulus. Di babak penyisi­han, skuad besutan Riko Amer lolos sebagai juara grup F setelah mengalahkan dua lawannya, Muda Harapan dan Bintang Kota. Selanjutnya di babak ketiga, MCB menundukkan SSB Pendekar Ciledug, 3-0. Di babak semifinal, MCB menghentikan perlawa­nan Kuma Putra dengan skor 2-0. Di partai final, langkah mereka tak terbendung dengan menjinakkan SSB Cibodas Raya dua gol tanpa balas. Dengan demikian, MCB berada di urutan pertama diikuti SSB Cibodas Raya di peringkat kedua. Sedangkan juara ketiga disabet SSB Tangerang Raya yang mengalahkan SSB Ku­maputra 1-0 dalam pertandingan perebutan urutan tiga.
“Kompetisi secara keseluruhan berjalan lancar. Tim-tim lain juga sudah lumayan kompetitif. Namun secara permainan, saya tidak bisa puas karena lapangan becek. Kami hanya adu strategi dengan meminta pemain membuang bola ke depan untuk disele­saikan striker,”ujar Riko Amer, Pelatih yang juga pemilik SSB MCB tersebut, Minggu (19/1). Kondisi Lapangan Sukun saat tur­namen berlangsung memang tidak begitu ideal. Hujan yang tu­run membuat lapangan becek sehingga tim-tim peserta kesulitan mengembangkan permainan.
Liga Grassroots Kreasia U-12 2013/2014 tingkat Kota Tangerang dibuka Ketua Asosiasi PSSI Banten, Fahmi Hakim. Dia menendang bola pertama sebagai simbol dimulainya kom­petisi. Menurut pria yang menggantikan Satim Sofyan itu, turna­men usia dini seperti Liga Grassroots Kreasia U-12 patut didu­kung secara optimal.
“Saya senang di awal kerja sebagai Ketua PSSI Banten, saya mem­buka Loiga Grassroot Kota Tangerang. Saya harapkan, tim Kota Tangerang bisa melaju hingga Swedia,”ujar Fahmi yang didampingi pengurus teras PSSI Kota Tangerang, Mansyur Sain dan Kosasih.
Ketua Panitia Liga Grassroots Kreasia U-12 2013/2014 tingkat Kota Tangerang, Herman menjelaskan MCB akan mewakili Kota Tangerang berlaga di Liga Grassroot tingkat Banten yang ren­cananya digelar Februari mendatang. (mg15/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.