Sedang Marak Bencana, Gelar Rapat Lagi di Istana

JAKARTA,SNOL Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menggelar rapat kabinet terbatas untuk membahas bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, pada Selasa (21/1). Hadir dalam rapat terbatas ini Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Mendagri Gamawan Fauzi, Menkeu Chatib Basri dan Mensesneg Sudi Silalahi.
“Hari ini rapat terbatas kita khusus membahas penanganan bencana. Lebih khusus lagi solusi untuk saudara-saudarra kita di sekitar Gunung Sinabung, juga sejumlah kejadian banjir di beberapa wilayah,” ujar SBY saat membuka rapat.
Dalam rapat ini, SBY juga mengapresiasi kinerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan kementerian terkait dalam menangani korban bencana letusan Gunung Sinabung. SBY mengaku sejauh ini tetap menjalin komunikasi dengan Pemda Sumut untuk mengetahui kondisi terkini para korban di pengungsian.
“Menyangkut Sinabung, kita sudah bahas berkali-kali, termasuk tambahan bantuan,” sambung Presiden. Rencananya, Presiden akan berangkat meninjau pengungsian Sinabung pada 23 Januari 2014.
Selain Sinabung di Kabupaten Karo, saat ini di beberapa wilayah dilanda banjir. Di antaranya Kota Manado, Sulawesi Tengah, DKI Jakarta dan Karawang.(flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.