Gunduli West Ham, Manchester City ke Final

LONDON,SNOL Selangkah lagi pelatih Manuel Pellegrini mengunci gelar pertamanya bersama Manchester City. Anak asuhnya secara meyakinkan melenggang ke babak final Piala Liga, Rabu (22/1) dini hari WIB.

Tiket partai puncak tersebut mereka raih setelah menang agregat 9-0 atas West Ham United di babak semifinal.
Di laga leg perdana pekan lalu, City mengusir The Hammers—julukan West Ham—yang bertamu ke Etihad Stadium  dengan skor setengah lusin gol tanpa balas.
Kemudian dalam leg kedua di kandang West Ham dini hari tadi, City tampil dominan dan mempermalukan tuan rumah dengan skor 3-0 (0-3).
Siapa yang bakal mereka hadapi di partai Final akan ditentukan  Rabu (23/1) dini hari WIB saat Manchester United menjamu Sunderland di Old Trafford.
Dalam laga dini hari tadi The Eastlander—sebutan City– yang memainkan sejumlah pemain lapis kedua masih terlalu tangguh bagi Andy Carroll dan kawan-kawan.
Buktinya laga baru memasuki  menit ke-3, Alvaro Negredo berhasil membuat publik di Boleyn Ground terdiam. Pemain Spanyol ini mencetak gol dari umpan  Marcos Lucas. 0-1 City memimpin.
Menit ke 24 tim tamu menjauh setelah Sergio Aguero yang mencetak gol selepas menjinakkan tiga pemain bertahan West Ham. Skor 0-2 untuk keunggulan The Citizen—sebutan untuk City bertahan hingga turun minum.
Tuan rumah sebenarnya menghasilkan banyak peluang baik di babak pertama maupun kedua. Namun solidnya lini pertahanan tim tamu membuat juru serang mereka seperti tak berdaya.
Justru City yang berhasil menambah gol dengan memanfaatkan ruang dari pertahanan West Ham yang ditinggal  menyerang. Gol ini lahir dengan cantik lewat aksi Negredo yang memanfaatkan umpan Aguero di menit ke 59. Skor 0-3 bertahan  hingga laga usai. Good Job City!!(zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.