Dishub Tutup U-Turn Tangcity

TANGERANG, SNOL Setelah mendapatkan protes dari berbagai kalangan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang kemarin menutup putaran (u turn) di depan Mall Tangerang City (Tangcity) yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kecamatan Tangerang.
Penutupan u-turn tersebut langsung dilakukan Dinas Perhubungan dan Polrestro Tangerang dengan menggunakan rantai besi dan menggemboknya. Rencananya, Dishub akan membuat putaran baru yang berjarak 50 meter dari tempat semula.
Kepala Dishub Kota Tangerang Ivan Yudianto membenarkan bahwa u-turn dekat Mall Tangcity telah resmi ditutupnya. Alasannya, u-turn tersebut telah mengganggu masyarakat pengguna jalan, karena selain membahayakan juga membuat kemacetan lalu lintas.
“Ya, setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian kami bersama-sama mentutup u-turn ini. Dalam watu dekat ini juga, kami akan memindahkan tapi tidak jauh dengan lokasi yang lama. Tepatnya depan SDN Sukasari dekat taman kecil,” ujar Ivan. Kemudian lanjut Ivan, taman kecil itu akan dipangkas beberapa meter untuk u-turn baru. Sementara jalur dari arah Pasar Babakan menuju Cikokol tidak bisa langsung belok kanan untuk menuju Jalan Perintis Kemerdekaan. Tapi bisa putar balik di u-turn depan kantor Dinas Tenaga Kerja.
“Sementara bagi pengendara dari arah Kebon Nanas, tidak bisa putar balik di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan bisa putar balik di u-turn baru depan SDN Sukasari tersebut,” jelas Ivan.
Masih menurut Ivan, ke depan Pemkot Tangerang juga akan memberikan batas dari kedua jalur jalan tersebut dengan menggunakan pagar besi, seperti layaknya di Jalan MH. Thamrin Cikokol dan untuk masyarakat yang ingin menyeberang, akan dibuatkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).
“JPO ini kami minta kepada pengelola Mall Tangcity, untuk bisa membangunnya demi kepentingan masyarakat yang akan berbelanja ke mall tersebut, sehingga kenyamanan masyarakat bisa tetap terjaga dan jalan pun tidak akan macet lagi,” imbuhnya.
Terpisah Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Gunawan mengatakan bahwa penutupan U-Turn tindak lanjut banyaknya kelurahan dari masyarakat baik secara lisan maupun tertulis. “Karena dinilai sejumlah masyarakat bahwa keberadaan u-turn depan Mall Tangcity ini, kami bersama Dinas Perhubungan secara paksa menutupnya dengan kepentingan bersama,” ucapnya. (jojo/mg-17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.