Chelsea Lepas Essien ke AC MIlan

LONDON,SNOL Selain menjual Juan Mata ke Manchester United (MU), Chelsea juga mengumumkan telah melepas Michael Essien ke klub Serie A, AC Milan.

The Blues, Chelsea belum merinci apakah pemain 31 tahun ini meninggalkan Stamford Bridge—markas Chelsea—dengan status pinjaman atau dijual secara permanen.
Dalam halaman resminya Chelsea hanya menyebut kesepakatan telah tercapai dengan Il Diavolo, Milan untuk melepas gelandang bertahan tersebut.
‘’Chelsea FC dan AC Milan telah mencapai sebuah kesepakatan untuk mentransfer Michael Essien ke klub Serie A tersebut,’’ ujar Chelsea dalam situs resminya Jumat (24/1).
Namun demikian sejumlah media Inggris menyebut Milan mendapatkan jasa pemain Ghana tersebut dalam status free transfer alias gratis dengan durasi kontrak selama 18 bulan. Kedatangan Essien di San Siro menjadi transfer pertama Milan di bawah asuhan pelatih Clarence Seedorf.
‘’Saya senang bisa disini. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Milan dan saya harap siap untuk bermain,’’ ujar Essien, setibanya di Milan, Jumat (24/1)  petang  kepada Milan Chanel.
‘’Saya benar-benar berterimakasih pada ketua (Chelsea) dan terima kasih untuk Jose Mourinho yang telah mengijinkan saya mengenakan kostum Rossoneri,’’ imbuhnya.
Seperti diketahui sinyal kepergian pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Real Madrid ini telah diberikan Mourinho beberapa pekan yang lalu. Saat itu ia, menyebut Essien dipersilahkan pegi atau bertahan dan siap bermain sebagai pengganti.
Essien sendiri pernah menjadi pemain terbaik Liga Prancis bersama Lyon. Ia, kemudian pindah ke Chelsea pada musim panas tahun 2005 dengan bandrol GBP 24.4 juta atau setara Rp. 488 miliar. Namun demikian cedera lutut yang kerap membelitnya akhir-akhir ini membuatnya jarang dimainkan sebagai pilihan utama.(zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.