Kasus Adik Atut di Pilkada Lebak Sudah P-21

JAKARTA,SNOL Salah satu berkas perkara milik Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, hari ini (Rabu, 29/1) dilimpahkan ke penuntutan. Perkara itu yakni dugaan suap sengketa Pilkada Lebak, Banten di MK.

“Ya, berkas Wawan P-21 (lengkap) untuk kasus Lebak,” kata pengacara Wawan, Pia Akbar Nasution usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jakarta sesaat lalu.
Ditanyakan, apakah 3 perkara diluar suap Lebak yang menjerat kliennya juga dilimpahkan hari ini, Pia tak mengetahuinya. Adapun 3 perkara lain yang menjerat adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini yakni, korupsi pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan dan Banten, perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU), dan suap sengketa Pilkada Lebak sendiri.
“Saya cuma tangani Lebak. Itu untuk suap ke Akil saja,” terangnya.
Sementara itu, Wawan usai diperiksa sama sekali tak berkomentar. Termasuk, saat disinggung mengenai penyitaan sejumlah dokumen aset dan mobil-mobil mewah miliknya. Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu lalu ngeloyor masuk ke dalam mobil tahanan.
Suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany ini diketahui mengoleksi sejumlah mobil mewah yang diduga berasal dari tindak pidana pencucian uang. Ia punya mobil berharga miliaran rupiah seperti Ferrari, Lamborghini, Roll Roys, dan Bentley. Mobil-mobil itu sekarang disita KPK. Mobil lain milik Chaeri Wardana yang sudah disita KPK adalah Nissan GTR Putih B 888 GAW, Toyota Land Cruiser hitam B 888 TCW, dan Lexus hitam B 888 ARD. KPK juga menyita motor besar Harley Davidson silver B 3484 NWW.
Tidak hanya itu, lembaga Abraham Samad Cs juga menyita sepuluh mobil yang diduga masih bagian pencucian uang Wawan. Perinciannya adalah dua Pajero Mitsibushi, satu BMW, satu Honda Freed, tiga Toyota Innova, satu Avanza, satu Ford Fiesta, dan satu Fortuner. Mobil-mobil ini disita di empat tempat di Serang, Banten.(sam/rus/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.