Airin Pasrah, Mobil Suami Disita KPK

JAKARTA,SNOL Istri Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, Airin Rachmi Diany menghormati penyitaan belasan mobil yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang menjerat suaminya.
“Ini merupakan bagian dari proses hukum yang sedang dijalankan KPK dan saya percaya KPK akan profesional, proporsional, dan adil. Pokoknya saya sangat menghormati proses hukum ini,” kata Airin usai menjenguk Wawan di KPK, Jakarta, Kamis (30/1).
Airin menyatakan, kasus yang menjerat Wawan merupakan sebuah ujian dari Allah SWT. Wali Kota Tangerang Selatan itu berharap bisa melalui cobaan ini.
“Insya Allah mudah-mudahan ini merupakan sebuah ujian dan juga saya yakini jabatan harta kekayaan ujian cobaan dari Allah, dan insya Allah mudah-mudahan kita bisa melaluinya dan Allah memberikan pertolongan kepada kita,” ujar Airin.
Seperti diberitakan, KPK menyita 17 mobil terkait dugaan pencucian uang yang menjerat Wawan. Mobil yang disita seperti Toyota Land Cruiser, Sedan Lexus, Sedan Nissan GTR, dua Pajero Mitsubishi, satu mobil BMW, satu Honda Freed, tiga Innova, satu Avanza, satu Ford Fiesta, satu Fortuner, Lamborghini, Ferari, Bentley, Roll Royce. Selain itu, KPK juga menyita satu motor Harley Davidson.
Penetapan Wawan sebagai tersangka kasus dugaan pencucian uang merupakan pengembangan dari kasus dugaan korupsi yang menjeratnya. Sebelumnya, dia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Lebak, Banten di MK.
Selain itu, Wawan juga dijerat kasus dugaan korupsi terkait pengadaan sarana dan prasarana alat kesehatan di lingkungan pemerintah Provinsi Banten tahun anggaran 2011-2013 dan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan kedokteran umum di Puskesmas Kota Tangerang Selatan tahun anggaran 2012. (gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.