Relawan Demi Indonesia Bakal Kepung Bandung

BANDUNG,SNOL peserta konvensi diagendakan akan hadir dalam debat capres peserta konvensi Demokrat putaran ketiga yang akan digelar di Convention Hall Hotel Harris, Jalan Peta, Kota Bandung, Rabu (5/2). Ribuan massa juga dipastikan akan meramaikan pada debat putaran ketiga tersebut.
Sekretaris Panitia Konvensi Titan Basasti kepada Bandung Ekspres mengatakan, kesiapan gelaran konvensi tersebut sudah mencapai 80 persen. “Sementara teknis nanti, kami sangat mengharapkan sebelas peserta bisa memenuhi undangan tanpa halangan seperti yang sudah dijanjikan,” kata Titan, kemarin (3/2).
Sebagaimana diketahui, rencana agenda debat capres konvensi Demokrat tersebut akan menghadirkan Ali Maskur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono, Gita Wirjawan, Haryono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie dan Sinyo Harry Sarundajang.
Dia merinci, teknis debat capres yang digelar di Bandung akan dibagi dalam sesi berbeda. Sesi pertama, kata dia, akan menghadirkan enam kandidat. Sesi kedua, diisi lima kandidat. “Siapa saja yang akan mengisi sesi pertama dan kedua belum bisa disebutkan,” tegas Pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Barat tersebut.
Khusus di ruang dalam, kata dia, hanya akan disediakan sekitar seribu tempat duduk. Undangan yang hadir, di antaranya Muspida, 23 Caleg Demokrat hingga tokoh masyarakat. “Sementara untuk para pendukung kandidat, kami sediakan sekitar enam big screen yang kami tempatkan di beberapa titik di sekitar convention hall,” papar Titan.
Menariknya, basis massa masing-masing kandidat akan menghadirkan tema-tema kesenian ala kesenian daerah Jawa Barat dan etnik. “Ada yang diarak sisingaan, kuda renggong sampai barongsai,” singkatnya sambil menambahkan, acara tersebut merupakan bagian dari hajat komite yang melibatkan para pengurus DPD Demokrat.
Sementara itu, Ketua Umum Relawan Demi Indonesia (ReDI) Nusantara, Chandra mengungkapkan, akan mendatangkan sekitar 10 ribu massa untuk dari berbagai daerah di Indonesia. Penggalangan massa dari berbagai lapisan tersebut, sebagai bentuk dukungan para relawan kepada Dahlan Iskan.
Dia mengungkapkan, bentuk dukungan tersebut tidak sekadar datang ke area debat. Namun, para relawan juga menyediakan panggung khusus. “Nanti akan ada panggung kesenian serta panggung kampung rakyat. Di mana salah satu kegiatan diisi dengan pengobatan gratis,” papar Chandra kepada Bandung Ekspres.
Di samping itu, sejumlah tokoh nasional pendukung Dahlan Iskan juga dipastikan hadir dalam debat tersebut di antaranya TB Silalahi, M Yali Yusuf (mantan ketua Tim sukses pemenangan SBY) dan lain-lain.
Sementara di kalangan artis, ReDI Nusantara juga akan mendatangkan Daus Mini, Ucok Baba, Yadi Sembako, Murphy, Paramitha Rosadi, Beni Ruswandi, Yati Oktavia dan artis pendukung lainnya. “Relawan se-Indonesia siap memberikan dukungan penuh kepada Dahlan Iskan,” tegasnya. (rie/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.