Polri akan Tindak Pengajak Golput

F-PEMILU 2014JAKARTA,SNOL Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman mengatakan Polri akan menindak tegas orang atau sekelompok massa yang menggerakkan pihak lain agar tidak menggunakan hak pilihnya atau Golput dalam Pemilu 2014 mendatang.

“Polri sesuai dengan kewenangan dan perintah undang-undang akan menindak tegas siapa saja yang menggerakan pihak lain untuk tidak ikut Pemilu,” kata Sutarman, saat pertemuan dengan Ketua MPR, Sidarto Danusubroto di ruang Delegasi, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (25/2).
Polri harus mengambil posisi tegas tersebut lanjutnya, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga negara yang sadar akan haknya dalam sebuah Pemilu sehingga bebas dari berbagai pengaruh dan pada akhirnya menghasilkan wakil rakyat yang sesuai dengan pilihannya.
Menyinggung kemungkinan bisa atau tidaknya sekelompok orang yang menggerakkan Golput, bisa diproses secara pidana, Sutarman menjelaskan hal itu sangat tergantung dari pasal-pasal yang nantinya diberlakukan.
“Kalau ada pasal-pasal yang dilanggar oleh siapapun dan pasal tersebut tegas dan lugas, Polri pasti menegakkannya secara konsisten,” ujarnya. (fas/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.