Satukan Persikota Lewat Walikota Cup

TANGERANG,SNOL Pengamat sepakbola Tangerang, Jalal Jalil, berpendapat merosot­nya perjalanan karier Persikota Tangerang di kancah sepakbola Tanah Air karena tidak kompak­nya pengurus internal tim berju­luk Bayi Ajaib tersebut. Untuk itu, Jalal mengajak seluruh ele­men sepakbola di Tangerang kembali kompak melalui turna­men Walikota Cup 2014 yang rencananya bergulir, Kamis (27/2).
“Kenapa Persikota bisa sep­erti sekarang ini? Karena di internal sendiri tidak kompak. Ini adalah suatu pembelajaran yang harus sama-sama dihilan­gkan. Jika kita ingin Persikota maju, maka kita harus kompak untuk Persikota. Jadi jika be­berapa hari lalu BMFC ramai-ramai datang ke sekretariat un­tuk berunjuk rasa, saya rasa itu hal yang wajar karena mereka ingin sesuatu hal yang baik bagi tim yang dicintainya,” ungkap Jalal Jalil, kemarin. Nah, untuk menumbuhkan kekompakan, pengusaha Soto Kudus tersebut memiliki ide membuat turnamen sepakbola. Selain bertujuan untuk menin­gkatkan kekompakkan, turna­men sepakbola yang bertajuk Piala Walikota 2014 itu juga dimaksudkan untuk memper­ingati hari ulang tahun Kota Tangerang yang ke-21.
“Alhamdulillah ide saya tersebut direspon Walikota. Beliau sangat senang karena sudah lama di Kota Tangerang tidak ada kegiatan sepakbola. Dari kegiatan ini kita juga berharap bakat-bakat putera Kota Tangerang bisa terlihat,” papar Jalal seusai pertemuan dengan Persikota dan PSSI Kota Tangerang di Sekretariat Persikota. Pria yang diga­dang-gadang akan menem­pati posisi sebagai manajer di Persikota menyatakan, Bayi Ajaib harus eksis di dunia sep­akbola tanah air. Kisruh yang melanda Tim Kuning Biru be­lakangan ini disebabkan oleh absennya Persikota di musim 2013. Dia berharap, seluruh warga Kota Tangerang dapat bersatu meski Persikota tak lagi bermain di Divisi Utama dan harus turun ke Divisi I musim depan.
“Kita harus yakin ini adalah moment kebangkitan Persiko­ta. Sekalipun nantinya Persiko­ta bermain di Divisi Satu, bagi saya ini tidak ada masalah. Ka­lau kita bisa kompak ke depan­nya maka kita akan mudah un­tuk kembali ke Divisi Utama. Sekarang yang penting internal kita kompak dan saling mendu­kung,” papar Jalal Jalil.
Ketua turnamen Piala Walikota Tangerang 2014, Mansyur Syain, sependapat dengan pernyataan Jalal Jalil yang ingin melihat semua ele­men di Persikota bersatu.
“Sudah saatnya kita bang­kit. Semoga dengan turna­men ini semua klub internal Persikota bisa bersatu untuk kemajuan Persikota ke de­pannya,” pungkas Mansyur Syain. (mg15/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.