Baru Tiga Parpol Laporkan Rekening Dana Kampanye Pemilu 2014

JAKARTA,SNOL Dari total 12 partai politik peserta pemilu nasional yang akan bertarung pada 9 April 2014 mendatang, baru tiga parpol yang secara resmi melaporkan pembukaan rekening khusus dana kampanye (RKDK) ke KPU.
Menurut Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, ketiga parpol tersebut masing-masing Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
“Ini tentunya harus menjadi perhatian. Karena sampai saat ini baru tiga partai (yang menyerahkan laporan),” katanya di gedung KPU, Jakarta, Jumat (28/2).
Ferrry mengingatkan sembilan parpol lainnya untuk segera menyerahkan laporan RKDK, karena sesuai batas waktu yang telah ditetapkan, paling lambat laporan sudah disampaikan 2 Maret mendatang, tepatnya hingga batas waktu Pukul 18.00 WIB. Artinya jika dihitung mundur dari hari Jumat, praktis hanya tersisa dua hari ke depan.
“Partai yang sampai batas waktu ditentukan tak melaporkan RKDK akan langsung didiskualifikasi. Sanksinya pembatalan sebagai peserta Pemilu 2014,” ujarnya.
Karena itu Ferry berharap peserta pemilu dapat memenuhi ketentuan yang berlaku, termasuk laporan yang diserahkan penyusunannya diharapkan telah sesuai dengan format yang ditetapkan.
“Laporan harus dilengkapi keterangan saldo awal, jumlah penerimaan dan pengeluaran. Kemudian juga menyerahkan¬† salinan buku rekening, salinan rekening koran dan bukti tagihan,” katanya.(gir/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.