Didepak Persebaya Ditampung Persita

TANGERANG,SNOL Keputu­san Persebaya Surabaya mende­pak Leo Saputra seakan menjadi berkah bagi Persita Tangerang. Manajemen Pendekar Cisadane bergerak cepat merekrut Leo Saputra untuk menambah daya serang klub yang kini berada di peringkat 8 klasemen ISL wilayah barat.
Kepastian kembali ber­gabungnya Leo Saputra ber­seragam Tim Ungu ditandai dengan penandatanganan kon­trak pemain kelahiran Pang­kal Pinang, 20 Desember 1980 tersebut di Kantor Per­sita Tangerang, Sabtu (1/3). Meski sudah menandatangani kontrak kerja, namun Persita masih menunggu proses izin bermain L,eo Saputra dari PT Liga Indonesia.
“Leo memang sudah ber­gabung dengan Persita. Kita menyambut baik kembalinya Leo ke tim karena memang lini belakang kita masih belum maksimal. Saat ini kita sudah daftarkan namanya ke PT Liga dan sedang kita tunggu izin bermainnya. Karena Leo kan datang di menit-menit akhir ditutupnya bursa transfer pe­main,” kata Pariminarso, asis­ten manajer Persita, kemarin.
Kedatangan Leo Saputra juga disambut dengan suka cita oleh asisten pelatih Per­sita, Giman Nurjaman. Menu­rut Giman, bergabungnya Leo Saputra diyakini akan men­gangkat prestasi tim menjadi lebih baik lagi.
“Kita merasa senang den­gan kembalinya Leo ke Per­sita. Tentunya dengan adanya dia di Persita akan bisa mem­perkuat posisi sayap kiri. Nantinya dia juga bisa ditem­patkan agak ke belakang atau­pun lebih maju ke depan,” ujar Giman, kemarin. Selain akan menambah kekuatan tim, kehadiran Leo di tim ber­juluk Pendekar Cisadane itu akan menjadi panutan bagi para pemain muda. Seperti halnya Bambang Pamung­kas di Pelita Bandung Raya, Giman meyakini pengalaman bermain Leo membuat para pemain mudanya lebih per­caya diri.
“Kita sudah tahu pengala­man dia bermain di sejumlah klub di Indonesia. Di musim lalu walaupun dia cuma ber­main setengah musim tapi dampaknya besar bagi tim dan para pemain muda. Di musim ini dengan kembalinya Leo maka pemain muda kita akan bisa lebih banyak menimba pengalaman darinya,” pung­kas. (mg15/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.