Juni, K2 Kembali Diuji Kemampuan

TANGERANG, SNOL Kabar gembira bagi tenaga honorer kategori dua (K2) yang tidak lolos dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) beberapa waktu lalu, begitu juga masyarakat Kota Tangerang pada umumnya.
Pasalnya tahun ini atau tepatnya Juni mendatang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB), kembali akan membuka lowongan CPNS untuk jalur umum dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Masyarakat umum dan pegawai P3K bebas untuk memilih baik lowongan CPNS maupun P3K dengan batasan usia 35 tahun.
Formasi yang akan dibuka MenPan RB khusus pegawai P3K tersebut sebanyak 40 ribu se Indonesia, sementara yang akan memperebutkan formasi tersebut bukan hanya pegawai K3, tapi semua masyarakat se Indonesia untuk jalur umum bisa mengikuti seleksi penerimaan ini.
Untuk menjawab formasi yang akan dibuka KemenPan ini, Pemkot Tangerang melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengajukan formasi untuk calon pegawai negeri sipil dan pegawai P3Ksebanyak 2011 pegawai, yang akan menempati posisi sebagai tenaga guru, kesehatan, penyuluhan dan tenaga teknis administrasi.
Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir pada BKPP Kota Tangerang Jatmiko kepada Satelit News, beberapa waktu lalu mengatakan, dari 40 ribu formasi lowongan pegawai P3K ini, 10 ribu diantaranya untuk tenaga penyuluh, sisanya untuk tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis administrasi.
“Bagi para pegawai K2 bisa kembali ikut seleksi baik untuk formasi CPNS maupun pegawai P3K. Untuk itu, kami minta kepada para pegawai agar segera mempersiapkan kelengkapan administrasi karena pegawai K2 ini akan bersaing dengan masyarakat dari jalur umum,” ujar Jatmiko.
Dijelaskan Jatmiko, saat ini Pemkot Tangerang masih menyisakan pegawai K2 sebanyak 2.023 pegawai, mereka ini masih memiliki kesempatan untuk kembali pada seleksi CPNS untuk kategori umum dan P3K. “Pegawai P3K ini juga memiliki hak dan kewajiban yang sama seperti pegawai negeri pada umumnya, yang membedakan pegawai P3K tidak mendapatkan tunjangan pensiun dan sistem kerja dengan dikontrak oleh pemerintah,” imbuhnya.
Pegawai P3K ini sambung Jatmiko, bisa menduduki jabatan struktural seperti Kepala Bidang atau Kepala Dinas dengan hak dan kewajiban sama seperti pegawai negeri. “Jadi bagi pegawai K2 yang mau ikut seleksi P3K dan CPNS, agar segera mempersiapkan kelengkapan administrasinya,” pungkasnya. (jojo/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.