Kurnia Meiga Dilirik Klub Malaysia

KOTA BATU,SNOL Satu lagi asa bagi pesepakbola Indonesia untuk merumput di klub luar negeri. Kali ini, kiper Arema Cronus Kurnia Meiga yang sukses menarik minat dua klub Liga Super Malaysia, Selangor FA dan Terengganu FA.
Hal itu diungkapkan General Manager Arema Ruddy Widodo, kemarin (2/3). Ruddy menyebutkan bahwa tawaran dari Selangor dan Terengganu sangat menggiurkan. “Kedua klub rela menyodorkan kontrak tiga kali lipat dari Arema,” ucapnya.
Ruddy menambahkan, ketertarikan Selangor dan Terengganu terhadap Meiga karena beberapa alasan. Yang pertama, dari sisi kualitas dan pengalaman. Meiga yang juga menjadi kiper nomor satu timnas Indonesia itu jelas sangat layak untuk berkompetisi di Liga Super Malaysia.
Kedua, dari segi bisnis, merekrut pemain asal Indonesia, khususnya yang berlabel pemain timnas, sangat menguntungkan. Itu mengacu banyak komunitas masyarakat Indonesia di Malaysia. “Klub-klub Malaysia butuh pemain Indonesia untuk menarik suporter,” jelas Ruddy.
Hal itu memang sudah pernah terbukti ketika Selangor merekrut Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy pada 2005. Dua tahun bermain disana, Bambang-Elie mampu menarik animo penonton, khususnya warga Indonesia yang bekerja atau tinggal di Malaysia.
Di musim ini, Selangor yang menjadi lawan Arema di laga perdana Piala AFC 2014 pada 25 Februari lalu itu diperkuat Andik Vermansyah.
Selain Selangor, masih ada dua klub Malaysia yang merekrut pemain asal Indonesia musim ini. Yakni, PKNS (Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor) FC dengan Hamka Hamzah, dan T-Team FC yang diperkuat Patrich Wanggai.
Terkait atas tawaran dari Selangor dan Terengganu, Ruddy menyebut ada respons positif dari Meiga. Ruddy pun menyerahkan keputusan kepada pemain bersangkutan. “Meiga cukup tertarik. Dia juga mendapatkan informasi mengenai kompetisi di Malaysia dari Hamka Hamzah,” jelasnya.
Hanya, seandainya ingin merekrut Meiga, Selangor dan Terengganu harus menunggu pada April nanti atau setelah dibukanya bursa transfer Liga Super Malaysia. Di sisi lain, kuota empat pemain asing di kedua klub sejatinya telah komplet.
Terengganu, misalnya. Mereka sudah memiliki Vincent Bikana, Mamadou Barry, Mario Karlovic, dan Marcio Souza. Sedangkan Selangor, selain Andik, telah diperkuat Junior, Paulo Rangel, dan Steve Pantelidis. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.