Semua Partai Dapat Jatah 79 Kali Kampanye di 77 Dapil

JAKARTA,SNOL KPU menetapkan zona kampanye rapat umum anggota DPR dengan basis provinsi. Kampanye rapat umum yang akan dimulai 16 Maret 2014 melibatkan 4 partai politik di setiap zona dalam hari yang sama.
Demikian disampaikan Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Menurut Ferry, setiap partai politik memiliki hak yang sama untuk melaksanakan kampanye rapat umum. KPU akan memfasilitasi pelaksanaan kampanye rapat umum itu dari segi lokasi dan jadwal.
“Parpol dapat menggunakan atau tidak menggunakan fasilitasi yang sudah disiapkan penyelenggara Pemilu,” kata Ferry dalam keterangan tertulis beberapa saat lalu (Selasa, 4/3).
Ferry menerangkan, di provinsi yang dibentuk menjadi satu sampai dua daerah pemilihan, kampanye rapat umum dilakukan sebanyak dua kali selama 21 hari tersebut. Untuk provinsi yang dibentuk menjadi tiga daerah pemilihan, kampanye rapat umum dilakukan sebanyak tiga kali. Sementara provinsi yang daerah pemilihannya lebih dari tiga, kampanye rapat umumnya dilakukan sebanyak lima kali.
Masih kata Ferry, terdapat 26 provinsi dengan satu sampai dua dapil, empat provinsi dengan tiga dapil dan tiga provinsi dengan lebih dari tiga dapil yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Khusus di tiga daerah ini setiap parpol mendapat jatah kampanye sebanyak lima kali.
“Dengan demikian setiap parpol akan berkampanye sebanyak 79 kali di 77 dapil untuk DPR RI,” demikian Ferry.(rus/ysa/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.