Jadi Presiden Saja Siap, Apalagi Cuma Cawapres

JAKARTA,SNOL Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku siap maju ke pentas pemilihan presiden dan wakil presiden 2014. Hal itu untuk menegaskan kesiapannya bila diminta Partai Gerindra mendampingi Prabowo Subianto yang maju sebagai capres.
“Jadi presiden saja gue siap, masak jadi cawapres tidak siap,” kata Basuki alias Ahok, sambil tertawan ketika diwawancara, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (5/3).
Ahok mengaku cukup siap meski cuma dicalonkan sebagai orang nomor dua. Dia jelaskan, meski selama bekerja sebagai Wagub di DKI tidak bisa mengambil keputusan secara mutlak, Ahok mengaku menyukai pekerjaanya. Begitu juga bila nanti Prabowo Subianto memintanya maju sebagai cawapres.
“Aku lebih segar setahun ini kan. Lebih capek gubenur. Sebenarnya, enakan jadi pengusaha yang depositonya banyak. Pemerintahnya,” jelasnya masih sembari terkekeh.
Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menilai Ahok adalah calon potensial untuk menemani Prabowo Subianto di bursa pencapresan 2014 ini.
“Siapapun tokoh punya peluang yang sama untuk menjadi cawapres Bapak Prabowo jika memang tokoh tersebut punya potensi dan kompetensi. Termasuk diantaranya Bapak Ahok, saya menilai beliau punya potensi. Gaya kepemimpinannya yang tegas serta kinerjanya yang baik tentu sangat dibutuhkan untuk mewujudkan perubahan,” kata Fadli. (ald/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.