Kabau Sirah Menyerah

Semen Padang 0 Persita 1
PADANG,SNOL Persita sukses memetik tiga angka dalam la­watannya ke markas Semen Pa­dang, Minggu (9/3). Gol tung­gal Kenji Adachihara membuat Pendekar Cisadane menebas Kabau Sirah, julukan Semen Padang, di hadapan 10 ribu pendukungnya. Kemenangan ini membawa Luis Edmundo cs naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga Super Indonesia 2014 Wilayah Barat.
Di babak pertama, Persita yang sudah diperkuat Ledi Uto­mo di lini belakang tampil begitu kokoh membendung serangan bertubi-tubi yang digencarkan anak-anak Padang. Persita yang hanya mengandalkan serangan balik cepat sukses memecah kebuntuan di menit ke-28. Be­rawal dari bola rebound, Kenji yang melihat peluang langsung memaksimalkannya menjadi gol. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Semen Pa­dang yang tak ingin kehilangan muka di kandangnya sendiri bermain lebih menekan sejak menit awal. Namun ketatnya lini belakang lawan kerap membuat lini depan Semen Padang melakukan shoting dari luar kotak penalti. Di me­nit ke-61 Gusripen Efendi har­us diusir wasit karena menda­pat kartu kuning keduanya di pertandingan malam itu. Meski bermain dengan sepu­luh orang, pertahanan berlapis Persita tetap sulit ditembus Hendra Adi Bayaw cs hingga peluit panjang berbunyi. Skor 0-1 bertahan hingga laga usai.
Kemenangan tersebut dis­ambut suka cita kubu Per­sita. Asisten manajer Persita, Pariminarso menyatakan ke­menangan ini menjadi obat pelipur lara bagi tim kebang­gaan masyarakat Kabupaten Tangerang itu.
“Syukur Alhamdulillah kita bisa memetik kemenangan walaupun kita hanya bermain dengan sepuluh pemain. Ten­tunya ini berkat kerja keras semua pemain dalam menjaga kedisiplinan dalam mengh­adapi gempuran yang bertubi-tubi,” ujar Pariminarso. Den­gan kemenangan ini, Persita mendapat modal bagus mena­tap partai menghadapi Persija, Rabu (12/3). (mg15/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.