Sudah 48 Jam, Pencarian Malaysia Airlines Nihil

KUALA LUMPUR,SNOL Sudah lebih dari 48 jam tim gabungan internasional mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu (8/3) dini hari.Namun, sampai saat ini belum ada sedikit pun perkembangan berarti yang bisa dilaporkan.
“Sayangnya saudara-saudara kami belum menemukan apapun yang menyerupai bagian dari pesawat ataupun pesawat itu sendiri,” kata Kepala Direktorat Penerbangan Sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman dalam konfrensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (10/3) siang.
Diakuinya, ada sejumlah objek yang ditemukan oleh tim di sekitar lokasi pencarian. Namun, belum satupun dapat dipastikan berasal dari pesawat pabrikan Boeing itu.
Saat ini, lanjut Azharuddin, pihaknya masih menunggu hasil analisis sample bahan bakar minyak yang diduga berasal dari MH370. Hasil tes diperkirakan akan keluar sore ini.
“Kami terus melihat dari semua kemungkinan, semua aspek yang mungkin terjadi. Tapi sekali lagi, kami harus mempunyai bukti yang konkrit,” tegasnya.
Lebih lanjut, dalam kesempatan itu  Azharuddin juga mengkonfirmasi kabar adanya lima orang penumpang yang sudah menaruh barang-barang mereka di pesawat namun tidak ikut dalam penerbangan. Menurutnya, pihak maskapai telah menurunkan barang-barang tersebut sebelum MH370 tinggal landas.
“Tentu kami harus menurunkan barang-barang itu dan ya kami melakukannya di pesawat ini,” pungkasnya, (dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.