Imbangi Muenchen, Arsenal Tersingkir

MUENCHEN,SNOL Harapan Arsenal untuk mencicipi gelar Liga Champions Eropa musim ini berakhir. Meski  berhasil menahan imbang tuan rumah Bayern Muenchen dengan skor 1-1, Arsenal kalah agregat 3-1.
Dalam laga leg pertama mereka harus dipermalukan FC Hollywood –julukan Muenchen– dengan skor 2-0 (0-2) di Emirate Stadium.Dengan kekalahan ini Arsenal menjadi tim Inggris pertama yang terusir dari babak ini.
Dua rekan senegaranya yakni Manchester United dan Chelsea masih mempunyai harapan karena baru akan bertarung Kamis (13/3) dini hari WIB.
Sedangkan bagi Muenchen, kemenangan ini kembali membuka peluang mereka untuk menjuarai liga kasta tertinggi di benua biru tersebut. Dimana tim asuhan Pep Guardiola ini masih berstatus juara bertahan setelah memenangkan final Champions tahun lalu atas Borussia Dortmund.
Arsenal dan Muenchen sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun selepas turun minum kedua kubu meningkatkan tempo serangan untuk mengamankan satu tempat di babak delapan besar.
Hasilnya laga babak kedua baru berjalan sepuluh menit publik tuan rumah bersorak setelah  Bastian Schweinsteiger, memecah kebuntuan. Pemain tim nasional Jerman ini mencetak gol pembuka memaksimalkan umpan Franck Ribery di menit 55. 1-0, FC Hollywood memimpin.
Namun demikian skor tersebut tidak bertahan lama. Arsenal yang terlihat agresif di babak ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dua menit kemudian. Saat itu pemain Jerman lainnya, Lukas Podolski berhasil memaksimalkan kelengahan barisan pertahanan tuan rumah untuk mencetak gol.
Di penghujung laga Muenchen sebenarnya berpeluang mengembalikan keunggulan setelah Konscielny melanggar Arjen Robben di kotak terlarang. Hanya saja, kiper Arsenal, Lukasz Fabianski berhasil menghalau tendangan Thomas Muller yang maju sebagai eksekutor. Hasilnya skor 1-1 menutup laga. (zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.