Parpol Sepakat Pemilu Damai

JAKARTA,SNOL Pelaksanaan pemilihan umum 2014 hanya tinggal hitungan hari saja. Partai politik sepakai untuk melaksanakan pemilu damai.
Kesepakatan itu tertuang saat 12 parpol peserta pemilu menandatangani Deklarasi Pemilu Damai, Rabu (12/3) di Markas Polda Metro Jaya.
Deklarasi itu dihadiri Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, Badan Pengawas Pemilu, Komisi Pemilu serta perwakilan 12 parpol peserta pemilu.
Kapolda menjelaskan bahwa pemiluĀ  menjadi pembelajaran demokrasi bagi masyarakat. Ia menambahkan bila pelaksanaan bisa berjalan aman damai, maka negeri iniĀ  berhasil menggelar pesta demokrasi dengan baik dan beradab.
“Sebentara lagi akan memasuki kampenye terbuka. Deklarasi ini sangat penting, sebagai langkah awal kesepakatan bersama untuk tidak menyimpang,” kata Kapolda Metro dalam kesempatan itu.
Jenderal bintang dua yang sebentar lagi akan dilantik sebagai Kepala Baharkam Mabes Polri ini menjelaskan, Polri sebagai penanggungjawab keamanan telah berkomitemen penuh menjaga netralitas, dan melakukan koorsinasi bersama mitra terkait.
“Dengan kontrol yang baik, saya yakin pemilu dapat berjalan sesuai yang diinginkan bersama,” ujar Putut.
Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno mengajak untuk menjadikan pemilu sebagai momentum pendidikan politik bagi masyarakat. (boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.