Sikat Milan, Atletico ke Perempat Final

MADRID,SNOL Atletico Madrid sukses menjejakkan kaki di perempat final Liga Champions setelah sukses menghancurkan AC Milan dengan skor 4-1 (2-1) pada leg kedua di Vicente Calderon, Rabu (13/3) dini hari WIB.
Diego Costa layak diberi gelar man of the match. Dalam laga itu, bomber timnas Spanyol tersebut sukses mencetak dua gol kemenangan Atletico. Keran gol Costa dimulai ketika berhasil menjebol gawang Milan saat laga baru berjalan tiga menit.
Saat itu, bomber berdarah Brazil berusia 25 tahun tersebut sukses memanfaatkan umpan Koke. Costa menyempurnakan performanya setelah berhasil mencetak gol kedua saat laga tersisa lima menit.
Dua gol Atletico lainnya dijaringkan Arda Turan pada menit ke-40 dan Raul Garcia di menit ke-71. Bagi Garcia, gol itu juga merupakan pembuktian peran vitalnya bagi Los Rojiblancos, julukan Atletico.
Sebelumnya, Garcia juga berhasil menciptakan assist atas gol yang dilesakkan Turan. Sementara, gol hiburan Milan dijaringkan Ricardo Kaka pada menit ke-27.
Atletico sebenarnya tampil di bawah tekanan. Mereka hanya membukukan ball possession sebanyak 46 persen. Namun, Atletico sukses melakukan 13 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sebaliknya, Milan yang menguasai pertandingan sebanyak 54 persen hanya bisa melakukan tiga shot on goal. Dengan hasil itu, Atletico unggul agregat 5-1.
Dengan dua gol itu, Costa kini sudah menjaringkan tujuh gol di Liga Champions musim ini. Namun, Costa masih kalah oleh megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang sudah mengoleksi sepuluh gol.
Meski begitu, Costa tetap bangga. Pasalnya, Atletico akhirnya lolos ke babak perempat final. Apalagi, sukses itu dipetik setelah Atletico memporak porandakan Milan yang memiliki pengalaman lebih panjang di Liga Champions.
“Kami telah menjalankan tugas dengan baik yang membuat kami bangga. Semua tim yang ada di perempat final adalah klub yang bagus. Kini kami hanya ingin menikmatinya,” tegas Costa di laman resmi UEFA. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.