Ini Jawaban Abraham Samad Soal Cawapres

JAKARTA,SNOL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyatakan menjadi calon presiden atau calon wakil presiden merupakan takdir Tuhan.
Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi soal wacana Partai Gerindra untuk menyandingkannya dengan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2014.
“Jadi ketua KPK, jadi capres dan calon wapres adalah takdir Tuhan. Manusia tidak bisa mengatur dan menolak takdir,” kata Abraham saat dihubungi wartawan, Senin (17/3).
Menurut Abraham, apapun jabatannya pemberantasan korupsi akan tetap menjadi visi misinya. “Yang jelas dimanapun kita berada agenda pemberantasan korupsi harus menjadi agenda yang utama dan terus harus dilakukan,” ujarnya.
Meski demikian, pria asal Makassar itu mengaku tidak memiliki ambisi untuk menjadi capres atau cawapres. “Yang jelas saya tidak berambisi jadi capres-cawapres. Biarkanlah takdir Tuhan yang menentukan semuanya,” tandasnya.
Seperti diberitakan, Prabowo Subianto yang menjadi calon presiden dari Partai Gerindra, tengah mempertimbangkan nama-nama yang potensial mendampinginya sebagai cawapres pada pemilu 2014. Salah satu nama yang masuk daftar bakal cawapres pendamping Prabowo adalah Abraham.
Koordinator Prabowo Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo mengatakan, Prabowo menilai Abraham sebagai figur yang tepat. Pasalnya, Abraham terbukti memiliki kualitas dan kapabilitas dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. (gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.