Prabowo Pertimbangkan Abraham Samad untuk Cawapres

JAKARTA,SNOL Calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto tengah mempertimbangkan nama-nama yang potensial mendampinginya sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu 2014.
Salah satu nama yang masuk daftar bakal cawapres pendamping Prabowo adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad.
“Pak Prabowo mempertimbangkan dengan baik usulan-usulan dari banyak pihak, termasuk nama Abraham Samad,” kata Koordinator Prabowo Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/3).
Budi menuturkan, Prabowo menilai Abraham sebagai figur yang tepat. Pasalnya, pimpinan KPK asal Makassar itu terbukti memiliki kualitas dan kapabilitas dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.
Pihak luar, sambung Budi, juga menyambut baik wacana pasangan capres Prabowo Subianto-Abraham Samad. “Pak Prabowo menyambut baik usulan tersebut. Bahkan beliau berpikir, jika berpasangan dengan pak Abraham Samad, maka program menyelamatkan kebocoran 1.000 triliun setiap tahun menjadi lebih mudah,” ujarnya.
Budi menambahkan, selama ini Prabowo juga berkomitmen memperkuat KPK. Salah satunya melalui kampanye untuk mengajak rakyat melakukan perlawanan terhadap upaya-upaya pelemahan KPK.
Mantan Danjen Kopassus TNI tersebut juga menggalang para praktisi hukum senior untuk turut berjuang memperkuat institusi KPK. Hal ini diperlukan karena adanya manuver politik pihak tertentu yang berupaya melemahkan KPK.
“Bila terpilih nanti sebagai Presiden RI dalam Pilpres 2014, Prabowo akan mendukung penuh KPK dalam menjalankan tugasnya. Dukungan itu berupa peningkatan anggota, dan peningkatan anggaran operasional,” tandas Budi.(dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.