Pegawai Pemkot akan Tes Urine

TANGERANG, SN—Guna mengantisipasi beredarnya narkoba di lingkungan Pemkot Tangerang dalam waktu dekat para pegawai akan dites urine. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah usai menggelar rapat evaluasi dengan para SKPD, camat dan lurah se Kota Tangerang, Senin (17/3).
“Kami siap untuk melakukan tes urine kepada seluruh pegawai, namun demikian karena tes urine ini menggunakan anggaran, maka kami akan menyiapkan anggaran tersebut, sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak sia-sia,” ujar Arief, Senin (17/3).
Dijelaskan Arief, bukan hanya para pegawai yang akan dites urine tapi dirinya juga siap karena memang narkoba sudah menjadi musuh bersama. Namun demikian, diperlukan persiapan matang, karena harus berkoordinasi dengan lembaga terkait. “Tes urine itu memang diperlukan untuk mencegah masuknya peredaran narkoba di kalangan pegawai Pemkot Tangerang. Tapi kita akan lakukan secara mendadak saja, karena kalau direncanakan para pegawai ini akan melakukan persiapan,” imbuhnya.
Dalam pelaksanaannya sambung Arief, bisa dilakukan melalui Dinas Kesehatan maupun Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Hal ini, katanya adalah bukti bahwa Pemkot Tangerang serius dalam pemberantasan narkoba dan akan menggandeng BNN. “Jadi kita siapkan dulu anggarannya, baru mewacanakan tes urine kepada para pegawai,” tukasnya.
Pada kesempatan yang sama kata Arief, pihaknya berencana akan membangun kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang sehingga dalam peredaran narkoba bisa dilakukan pengawasan. (jojo/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.