Capres PKB Diumumkan Setelah 9 April

JAKARTA,SNOL Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mau terburu-buru untuk memutuskan pasangan calon presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) di Pilpres 2014 nanti. Capres dan cawapres akan diputuskan pada Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas).
Hal itu ditegaskan Ketua DPP PKB, Marwan Jafar kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (22/3).
“Itupun dengan mempertimbangkan hasil survei internal, konsultasi dengan para Kiai NU, dan stakeholder PKB. Jika muncul wacana ini dan itu, itu bukan sikap resmi PKB,” tegas Marwan.
Dia menambahkan, partai yang dikomandani Muhaimin Iskandar itu baru memutuskan capres dan cawapres setelah hasil perolehan suara di Pileg 2014 diketahui.
Begitu juga soal  koalisi  kata Marwan lagi akan ditentukan setelah Pileg, 9 April.  Nah, itu pun ujarnya dengan mempertimbangkan dinamika dan konstelasi politik nasional, dan tentu pula dengan melihat konfigurasi hasil Pileg.
“Sekarang ini kita konsentrasi dulu menghadapi Pileg dulu. Sampai Pileg tidak ada penentuan capres dan cawapres. Tidak ada pula pasang memasangkan antar kandidat, baik untuk Capres maupun Cawapres,” ujarnya lagi. (ysa/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.