Inilah Tiga Nama Calon Sekda Kota

TANGERANG,SNOL Ada tiga nama yang bakal menduduki jabatan sekretaris daerah Kota Tangerang, dan ketiga nama tersebut sudah diajukan Walikota Tangerang kepada Gubernur Banten.
Ketiga nama tersebut yakni, Dadi Budaeri Kepala BKPP, Karsidi Kepala BPPMPT dan Mieta Kepala BPMKB Kota Tangerang. Dari ketiga nama itu, yang kini ramai digadang dan bakal menjadi Sekda yakni Dadi Budaeri.
Ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM) Forum Kajian Investigasi Independen (FKII), Agus Ginanjar ketika dimintai komentarnya terkait ketiga nama yang diajukan Walikota Tangerang tersebut mengatakan, kalau dilihat dari ketiga nama yang diusulkan itu, yang pas untuk menduduki jabatan sekda yakni Dadi Budaeri.
“Kami menilai bahwa Dadi Budaeri cocok untuk diusung menjadi sekda Kota Tangerang. Sebab, dengan latar belakang dia dari akun­tan, pernah menjabat kepala Inspektorat apa­lagi sekarang menjabat Kepala BKPP. Saya rasa dia pantas menjadi sekda,” ujar Agus Gi­nanjar, Jumat (21/3).
Jabatan Sekda kata Agus, merupakan jem­batan penghubung antar pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan Walikota, begitu juga masyarakat atau antar departemen diluar lingkup Pemkot Tangerang.
“Menurut Kami, Dadi Budaeri memiliki kriteria untuk memangku jabatan sekda ini. Dia orangnya kalem, tidak ambisi dengan ja­batan dan mau bergaul dengan semua kalan­gan termasuk para awak media,” ucapnya.
Terpisah Walikota Tangerang Arief R Wis­mansyah menegaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan ketiga nama tersebut. Siapapun nanti yang diusulkan pihak provinsi ke Men­teri Dalam Negeri (Mendagri) kami tinggal menunggu.
“Ya, kita tunggu saja nanti. Siapa yang akan direkomendasikan pihak provinsi ke Mendag­ri ini,” ucap Arief. (jojo/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.