Gagal Umroh Lapor Polisi

CIPTIM,SNOL Sherly (25) calon ja­maah asal Cirendeu, Ciputat Timur, Tangsel, mengadukan masalahnya ke polisi setelah jasa Travel Um­roh Al-Isya Nurulbaqi. Travel yang berlokasi di jalan Cirendeu raya no 4-5 , RT 003 RW 005, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel batal memberangkatkan dirinya ke Mekah.
Sherly menuturkan Travel Umroh Al-Isya Nurulbaqi menjanjikan un­tuk memberangkatkan dirinya pada 5 februari 2014 kemarin, namun hingga kini dirinya tak kunjung diberangkatkan. “Saya tidak dib­erangkatkan dengan alasan pasport saya bermasalah tidak bisa di scan barcodenya, padahal pasport saya tidak pernah bermasalah saat digu­nakan ke luar negeri m,” ujarnya dengan nada emosi saat ditemui di Polsek Ciputat.
Kekecewaan Sherly semakain memuncak karena pihak travel sela­lu berkelit dan tidak transparan saat dimintai kejelasan berkelit tidak transparan. “Ada 7 jamaah batal diberangkatkan pada 5 Februari, kemudian diundur pemberangkat­anya pada 7 Februari. Disaat mau berangkat pas tanggal 7, anehnya 6 orang diberangkatkan dan saya tidak” sambungnya dengan nada kecewa.
Sherly mengatakan awalnya Ia sempat merasa lega setelah pihak travel sepakat tanda tangan diatas materai, untuk memastikan bahwa dirinya bakal diberangkatkan. Namun nyatanya hal tersebut batal, langkah tersebut menurutnya tentu­nya sangat merugikan orang lain.
“Saya berharap mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali, karena bukan masalah uang tetapi malunya ini tidak jadi berangkat” ungkapnya.
Untuk mengentaskan kasus tersebut Sherly didampingi panga­caranya Toni Sastra, mengatakan pihaknya akan melayangkan gu­gatan karena kliennya tidak kun­jung mendapatkan kejelasan.
“kami sudah berkonsultasi dengan Polsek Ciputat dan Polsek me­nyarankan agar kami melaporkan kasus ini ke Polres Jakarta Selatan” imbuhnya.
Sementara itu Saat mencoba dikonfiramasi kantor travel Al-Isya Nurulbaqi, direktur bernama Alisya Fianne Janne tidak berada dikantornya. Menurut salah satu karyawan yang enggan menye­butkan namanya, pimpinannya sedang melakukan Press Confer­ence di Pondok Indah, Jakarta Selatan.”Maaf mas pimpinan kita sedang tidak ada, lagi Press Confer­ence di Pondok Indah”ujar salah seorang pegawai yang enggan disebutkan identitasnya. (pramita/hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.