M Nasuha Merapat ke Cilegon United

CILEGON,SNOL Muhammad Nasuha kembali ke lapangan rumput setelah menepi dari hiruk pikuk sepakbola tanah air akibat cedera. Mantan pemain tim nasional Indo­nesia mulai merapat ke tim Divisi I, Cilegon United Football Club. Warga Serang itu ter­lihat memperkuat Cilegon United saat uji­coba melawan Persikad Depok, di Stadion PT Krakatau Steel, Sabtu sore (23/3).
Bek terbaik yang pernah dimiliki Tim­nas Indonesia ini memasuki lapangan pada babak kedua menggantikan Ibrahim. Ke­beradaan Nasuha dengan nomor punggung 3 membuat skuad CUFC bersemangat menggempur pertahanan skuad Persikad Depok. Dalam laga tersebut, CUFC men­gandaskan Persikad Depok yang saat ini berada di peringkat lebih tinggi, di Divisi Utama, dengan skor 1-0.
Manager Cilegon United, Yudi Aprian­to mengatakan keberadaan Nasuha pada pertandingan kali ini hanya sekedar parti­sipasi saja. Mengenai apakah Nasuha akan resmi dikontrak oleh CUFC, Yudi masih sendiri belum bisa memastikannya.
“Sejauh ini belum ada kontrak resmi dengan Nasuha. Kita lihat saja dulu, apakah Nasuha sudah pulih atau belum dari cedera kakinya,” kata Yudi. Laga kontra Persikad merupakan bentuk melatih kesiapan para pemain CUFC yang akan memasuki laga Divisi I Liga Indo­nesia akhir April mendatang.
“Sengaja dalam uji coba ini kita datangkan tim yang berada satu level di atas kita, yaitu yang telah masuk ke divisi utama. Saya tidak mau melakukan uji coba dengan satu tingka­tan atau sesama divisi I. Uji coba ini akan berlangsung 2 agenda lagi yang harus di­jalani,” kata Yudi. Ia juga menilai permainan anak asuhnya dipertandingan tersebut sudah cukup baik namun materi permainan mereka masih belum dikatakan memuaskan.
“Masih ada satu bulan, kita akan terus genjot. Terutama fisik dan pola permainan­nya, sehingga anak-anak siap menghadapi pertandingan liga Divisi I,” ujar Yudi.
Pelatih CUFC Bambang Nurdiansyah me­nilai pola permainan anak didiknya sudah mulai ada peningkatan setelah sejumlah pe­mainnya mengalami sakit. (mg13/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.