Pembunuh Sisca Yofie Divonis Seumur Hidup

BANDUNG,SNOL Hakim Ketua, Parulian Lumbantoruan, yang memimpin jalannya sidang putusan kasus pembunuhan Fransisca Yofie, membacakan putusan hukuman seumur hidup atas terdakwa Wawan yang jadi aktor dalam pembunuhan pada 7 Agustus 2013 lalu itu.
“Dari pemeriksaan terhadap saksi dan fakta-fakta yang ada di lapangan serta pemeriksaan terhadap terdakwa, maka telah terbukti bahwa terdakwa bersalah telah melakukan tindak kejahatan perampokan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang,” ujar Hakim Ketua membacakan amar putusannya di ruang sidang VI Pengadilan Negeri Bandung, Senin (24/3).
Saat putusan dibacakan, tersangka Wawan hanya menerima dengan ekspresi tersenyum sambil memperbaiki kopiah yang ia kenakan saat sidang berlangsung.
Tersangka langsung meninggalkan ruang sidang melalui pintu belakang saat sidang resmi ditutup oleh Hakim Ketua dengan pengawalan ketat petugas kepolisian dan Patwal Tahanan Kejari Bandung.
Putusan terhadap Wawan  ini sesuai dengan pasal yang didakwakan kepada Wawan. Dakwaan terdiri dari primer pertama pasal 365 ayat (2) ke-2e dan ayat (4) KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.
Dakwaan primer kedua pasal 339 KUHP junto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP tentang pembunuhan dengan pemberatan. Serta dakwaan subsider pasal 338 KUHP junto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP tentang pembunuhan biasa.
Sebetulnya, dari semua pasal yang didakwakan itu, terdakwa terancam hukuman mati.
Sementara itu sepupu Wawan, Ade, yang menjadi aktor pembantu dalam pembunuhan terhadap Sisca Yofie, disidangkan setelah sidang pembacaan vonis terhadap Wawan dilakukan. (ald/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.