Seleksi 80 Pemain

SUKUN,SNOL Persikota Tangerang masih memiliki magnet di mata pesepakbola tanah air. Meski ‘hanya’ ber­main di Divisi I, seleksi pe­main klub berjuluk Bayi Ajaib yang dimulai Sabtu (22/3) lalu diserbu 80 pesepakbola yang menguji peruntungan.
Pelatih Persikota, Zaenal Abidin mengatakan, di hari pertama seleksi, jumlah pe­main yang ambil bagian men­capai 80 orang. Jumlah itu kemudian disusutkan menjadi 24 pada seleksi hari kedua, ke­marin. Tahapan seleksi sendiri akan berlangsung hingga 31 Maret 2014 mendatang.
“Dalam memilih pemain, kita mau santai saja tidak perlu terburu-buru,” ujar Zae­nal Abidin di Lapangan Su­kun, Minggu (23/3). Seleksi yang sifatnya tertutup itu dii­kuti pemain dari dalam dan luar Tangerang. Nama-nama seperti Teguh Dahono dan Rizani Fahmi (Persik Ken­dal), Wahyu Hidayat (Persibo Bojonegoro) dan Agung Dwi Caksono (Persema Malang) juga turut hadir mewarnai per­saingan. Meski demikian Zae­nal tetap fair. Sesuai dengan filosofi permainan speed and powerfull, pemain yang bisa menunjukkan kemampuan ter­baik dan memiliki etika luhur itulah yang akan dipilih.
“Buat saya di samping memiliki skill yang baik, se­orang pemain sepakbola itu harus memiliki perilaku yang baik selama seleksi. Ini pent­ing. Sebab sehebat apapun seorang pemain jika memiliki etika yang tidak baik maka akan berpengaruh kepada tim. Saya rasa ini yang sering dilu­pakan oleh kebanyakan tim di Indonesia,” ujar Zaenal.
Di dalam masa seleksi pe­main, Zaenal telah menyusun tiga partai ujicoba yang nanti­nya akan digelar. Zaenal men­jelaskan, jika tidak ada halangan timnya akan menjajal tim lokal Tangerang, Persita U-21 dan satu tim dari luar Tangerang.
“Ujicoba ini semata-mata untuk melihat potensi pemain yang sedang menjalani seleksi. Sifatnya bertahap untuk men­gukur kemajuan tim yang me­mang sedang dibentuk. Bahkan kalau tidak ada halangan kita berencana untuk berujicoba di Karawang,” lanjutnya. Rizani Fahmi, yang datang jauh-jauh dari Kendal tak ingin sia-sia di Persikota. Pemain muda yang berposisi sebagai stopper itu berharap kehadirannya di tim kebanggaan masyarakat Kota Tangerang itu bisa mengem­balikan Persikota ke Divisi Utama Liga Indonesia.
“Di sini saya mau cari pen­galaman main di luar kota. Semoga saya bisa membawa Persikota kembali ke Divisi Utama musim depan,” tan­dasnya. (mg15/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.