Tak Ada Kamar Khusus Bagi Caleg Depresi

TANGERANG,SNOL Rumah Sakit Umum di Tangerang memastikan siap melayani para Caleg yang mungkin depresi pasca hasil penghitungan suara di Pemilu Legislatif, April mendatang. Hanya saja, RSU di Tangerang tidak menyediakan fasilitas rawat inap untuk para Caleg yang mengalami depresi tingkat tinggi.
Direktur RSU Kota Tangsel Maya Mardiana mengatakan tidak ada ruangan khusus untuk menampung para Caleg stress di rumah sakit plat merah tersebut. Hanya saja, ada poli yang menangani para pasien depresi. Termasuk juga obat-obatan.
“Apabila depresinya (caleg) masih ringan nanti dirawat bersamaan dengan pasien umum. Tapi kalau depresinya sudah akut pasien itu akan kami rujuk ke rumah sakit yang lebih khusus,” ujarnya sembari mengatakan RSU Tangsel sendiri terang Maya, memiliki dua dokter spesialis khusus kejiwaan.
Sementara itu di Kota Tangerang, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Heny mengatakan, pihaknya tidak menyediakan secara khusus ruang perawatan untuk para Caleg yang mungkin mengalamii depresi karena kalah dalam pemungutan suara di RSU Kota Tangerang.
Semua masyarakat termasuk Caleg bisa mendapatkan perawatan apabila mengalami depresi. Rumah sakit di Kota Tangerang pun dikatakannya telah memiliki dokter yang siap melayani para penderita depresi. “Kalau secara khusus menyediakan ruang rawat sepertinya tidak. Namun ada dokter dan siap mengobati,” kata Wibisono.
Bahkan terang Heny, di Kota Tangerang tersedia kartu Multiguna yang dapat digunakan untuk berobat.  “Kartu itu bisa digunakan oleh Caleg apabila memang terdaftar sebagai pemilik kartu Multiguna. Biaya ditanggung oleh pemerintah,” katanya. (fin/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.