Polri Klaim Delapan Hari Masa Kampanye Aman

JAKARTA,SNOL Mabes Polri mengklaim delapan hari pelaksanaan kampanye pemilihan umum situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih kondusif.
Mabes menyatakan tidak ada hal-hal yang menganggu kelancaran pelaksanaan kampanye pemilu.
“Alhamdulillah tidak ditemukan hal-hal menonjol yang mengganggu kelancaran pelaksanaan pemilu,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto Selasa (25/3).
Kendati demikian, Agus menyatakan masih ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan massa maupun simpatisan partai. Terutama pelanggaran lalu lintas. Misalnya pengendara roda dua yang tak mengenakan helm, serta pelanggaran  kendaraan roda empat yang mengakut massa simpatisan.
Di samping imbauan, Polri juga memberikan pengarahan kepada peserta pemilu termasuk pendukungnya untuk memperhatikan ketentuan serta mengutamakan keselamatan.
Pada bagian lain Agus menjelaskan sampai hari ini Polri sudah menerima 7.000 lebih surat tanda terima pemberitahuan kampanye. Baik untuk tatap muka, kampanye rapat umum, pertemuan, penyebaran informasi baik di media maupun langsung.
“Kita siap dukungan para peserta pemilu sehingga pelaksanaannya berlangsung hingga tertib dan lancar. Terus lakukan pengamanan dan pelayanan di seluruh lini, mulai tingkat Polsek sampai Polda,” katanya. (boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.